Tersedia! Blangko e-KTP Siap Amankan Hak Pilih Pemuda Bengkulu di Pilkada 2024

0

Bengkulu,sinarfakta.com- 10 Juni 2024 – Dukungan bagi pemilih pemula di Kota Bengkulu semakin mantap menjelang Pilkada serentak pada 27 November 2024. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) setempat memastikan ketersediaan blangko KTP Elektronik (e-KTP) tergolong aman dengan stok 5.000 keping blangko, dan masih bertambah!

Widodo, Kepala Dinas Dukcapil, menegaskan komitmennya untuk memenuhi kebutuhan blangko e-KTP. “Kita pastikan pemilih pemula Bengkulu dapat merekam e-KTP dengan nyaman. Stok saat ini mencukupi, dan kita siap tambah jika dibutuhkan,” ujarnya dengan optimis.

Namun, proses perekaman tidak hanya untuk pemilih pemula. Verifikasi data e-KTP untuk warga yang pindah domisili masih terus dilakukan. Selain itu, layanan perekaman e-KTP diperkirakan akan semakin ramai mendekati pilkada, khususnya bagi mereka yang baru berusia 17 tahun.

Untuk memastikan setiap pemilih pemula terjangkau, Dukcapil gencar melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah melalui program Dukling dan Dukcapil Bergerak. Antusiasme dari berbagai sekolah sangat positif, menurut Widodo.

Langkah percepatan perekaman ini dianggap penting agar saat Pilkada 2024 tiba, seluruh masyarakat sudah memiliki hak suara yang lengkap. Selain itu, Widodo memastikan ketersediaan blangko e-KTP bagi pemilih pemula yang semakin diminati oleh kalangan remaja.

Dengan adanya upaya Dukcapil dalam mendorong penggunaan Identitas Kependudukan Digital (IKD), diharapkan partisipasi pemilih, terutama pemuda, semakin meningkat dalam proses demokrasi. “Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Bengkulu dalam Pilkada ini,” tutup Widodo dengan penuh semangat.

pewarta ; izwandi

editor ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.