Banjir Tutupi Ruas Jalan Provinsi Bengkulu di Kabupaten Lebong.

0

LEBONG, sinarfakta.com- Intensitas hujan yang cukup deras mengguyur Kabupaten Lebong sehingga mengakibatkan ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Lebong-Rejang lebong tertutup banjir.

Dilansir dari portalbermano.com, Ruas jalan provinsi yang ditutupi banjir tepatnya di Dusun 4 (Talang Kodok) Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang, Kabupaten Lebong pada senin (10/6) sekitar pukul 16.10 Wib.

Akibat dari tinggi nya intensitas hujan mengguyuri Kabupaten Lebong sehingga arus lalulintas terganggu karena tidak semua kendaraan bisa melintasi lokasi jalan yang terendam banjir.

Pantauan di lapangan, sepeda motor dan kendaraan roda empat tak bisa melintas karena air begitu deras turun ke badan jalan. Jika dipaksakan dikhawatirkan akan menerjang pada pengguna jalan.

Sejumlah pemilik kendaraan lebih memilih meninggalkan kendaraan dan menyelamatkan diri ke tempat yang lebih tinggi.

Kapolres Lebong, AKBP Awilzan melalui Kapolsek Rimbo Pengadang, IPTU Amir Lukman Hakim mengatakan, air hujan di dalam drainase naik melebihi ruas jalan.

Banjir ini disebabkan aliran air ke daerah lokasi pembuangan terhambat, curah hujan yang tinggi menyebabkan air meluap dari drainase dan menggenangi bahu jalan. Tersendat nya aliran air ini karena ada penyumbatan sampah dan material tanah di bagian hilir drainase.

“Banjir bandang luapan aliran Siring sangat deras, berlumpur membawa material kayu dan bebatuan ke badan jalan lintas Curup-Lebong,” ujar Amir.

Kapolsek juga menambahkan, warga yang berada di Dusun 4 Desa Talang Ratu saling bahu membahu melakukan evakuasi warga yang tinggal di bantaran aliran Siring tersebut.

“Saat ini jalan lintas Curup Lebong tertutup total.Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” demikian Amir.

pewarta ; indra gunawan

editor ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.