Bengkulu Bersemangat Menuju Pembangunan Kota Target Pendapatan Tertinggi di Tahun Ini

0

Bengkulu sinarfakta.com- Dalam sebuah langkah berani menuju pembangunan perkotaan yang lebih maju, pemerintah Kota Bengkulu tak kenal lelah untuk meningkatkan target pendapatan daerah. Dipimpin oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), langkah-langkah mereka bertujuan untuk mengoptimalkan pendapatan dari beragam sektor pajak dan retribusi.

Di tahun ini, Kota Bengkulu menargetkan pendapatan sebesar Rp201 miliar dari 10 sektor pajak dan retribusi yang telah ditetapkan dengan teliti. Dengan Nurlia Dewi sebagai Kepala Bapenda, kota ini bertekad untuk terus mengejar target ambisius ini hingga akhir tahun 2024.

Dewi menyatakan keyakinannya dalam strategi mereka, dengan mengatakan, “Kami berkomitmen untuk mengoptimalkan target pendapatan kami, dan Insyaallah, kami akan mencapainya.” Dia juga menegaskan peran penting pajak seperti Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dalam mendorong pertumbuhan pendapatan, dengan mencatat tingkat realisasi yang mencengangkan sebesar 80% pada tahun 2023.

Dengan sektor-sektor utama ini menjadi tulang punggung dari upaya pendapatan mereka, Kota Bengkulu tidak hanya bermaksud mencapai pencapaian fiskal semata, tetapi juga merencanakan langkah-langkah menuju lanskap perkotaan yang lebih makmur dan berwarna.

pewarta ; izwandi

editor ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.