Gubernur Rohidin Tinjau Kondisi Terkini SMKN 5 Bengkulu Utara Pasca Kebakaran Akhir Mei Lalu

0

Bengkulu sinarfakta.com- Gubernur Rohidin Mersyah meninjau kondisi terkini SMKN 5 Bengkulu Utara pasca terjadi musibah kebakaran pada akhir Mei lalu.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Saidirman, Gubernur Rohidin langsung mengunjungi gedung utama SMKN 5 Bengkulu Utara.

“Kita sangat prihatin atas musibah yang menimpa sekolah kita di SMKN 5 Bengkulu Utara sehingga membuat sistem belajar mengajar sempat berhenti,” kata Gubernur Rohidin, Selasa (11/6).

Gubernur Rohidin meminta pihak SMKN 5 Bengkulu Utara untuk membuat berita acara terkait dokumen-dokumen penting agar riwayatnya tercatat apabila ada yang mempertanyakan di kemudian hari.

Menurut Gubernur Rohidin, pembuatan berita acara dokumen penting yang hilang dan terbakar bertujuan agar apabila ada pemeriksaan secara terperinci kepada SMKN 5 Bengkulu Utara memiliki jejak.

Karenanya, Gubernur Rohidin juga menekankan kepada Kadisdikbud Provinsi Bengkulu untuk terus mendukung sekolah SMKN 5 Bengkulu Utara yang statusnya saat ini dalam keadaan darurat pasca kebakaran.

Kondisi Terkini SMKN 5 Bengkulu Utara Pasca Kebakaran Akhir Mei Lalu[fotodok.izwandi sinarfakta.com]

“Yang kedua, dalam waktù dekat saya meminta Kadisdikbud provinsi bisa support sekolah ini dalam kondisi darurat. Jika ada kebutuhan pemeriksaan yang tidak bisa diatasi sekolah, diknas bisa turun,” tambah Gubernur Rohidin.

Terakhir, Gubernur Rohidin juga memastikan, usulan guru PPPK dari Bengkulu Utara nantinya agar dapat dikembalikan ke SMKN 5 Bengkulu Utara demi membantu kebutuhan guru di sekolah tersebut.

“Ada usulan penempatan PPPK saya pastikan melalui Diknas tetap dikembalikan ke SMKN 5 Bengkulu Utara, ada usulan 13 honorer statusnya mereka butuh yang mengusulkan tetap Kepsek sehingga ada komitmen antara guru dan Kepsek,” ungkap gubernur.

Untuk diketahui bahwa musibah kebakaran yang menimpa SMKN 5 Bengkulu Utara yang terjadi pada akhir Mei lalu diduga disebabkan korsleting listrik yang terjadi di gedung utama.

Atas musibah tersebut, Kepala Sekolah SMKN 5 Bengkulu Utara Isrizal menyampaikan, kerugian yang dialami masih belum diketahui, masih menunggu hasil laporan dari tim pemeriksaan aset.

“Kami ucapkan pertama terima kasih kepada Gubernur Rohidin yang telah berkunjung ke SMKN 5 Bengkulu Utara ini, semua barang-barang kerusakan akibat kebakaran masih didata sama aset, kini kita masih menunggu hasil pemeriksaan aset yang terbakar salah satunya komputer,

pewarta ; izwandi

editor sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.