Kota Bengkulu Raih Gelar Prestisius dalam MTQ Provinsi

0

Bengkulu,sinarfakta.com- Kota Bengkulu merayakan kemenangan gemilang dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Bengkulu Ke XXXVI tahun 2024 di Kabupaten Bengkulu Utara. Kafilah Kota Bengkulu berhasil mencatat sejarah dengan meraih gelar juara Qori terbaik dewasa untuk pertama kalinya!

Kemenangan ini menjadi momen bersejarah bagi Kota Bengkulu, yang selama ini belum pernah mencicipi kemenangan sebesar ini dalam kompetisi MTQ. “Ini adalah capaian yang luar biasa!” ujar Kabag Kesra, Eka Suniarti, dengan penuh kebanggaan.

Kepada wartawan, Eka menjelaskan bahwa kesuksesan ini tak lepas dari dukungan penuh Pj Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, yang memberikan semangat dan motivasi kepada kafilah. Bahkan, Arif Gunadi beserta jajaran pemerintahan Kota Bengkulu turun langsung menyemangati kafilah di tempat penginapan mereka.

“Kehadiran Pak Walikota dan jajaran memberikan semangat luar biasa kepada para peserta. Mereka tidak hanya mendukung dari kejauhan, tapi turun langsung memberikan semangat kepada kafilah,” ungkap Eka.

Kemenangan ini juga menunjukkan komitmen kuat pemerintah setempat dalam mendukung pengembangan potensi masyarakat dalam bidang agama dan budaya. Diharapkan, prestasi ini akan memicu semangat juang generasi muda Kota Bengkulu untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama daerahnya dalam berbagai kompetisi nasional.

pewarta ; izwandi

editor ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.