Perangi DBD Arif Gunadi Ajak Puskesmas Edukasi Masyarakat

0

Bengkulu sinarfakta.com- Masalah Demam Berdarah Dengue (DBD) terus menjadi perhatian serius di Kota Bengkulu, dengan Pemerintah setempat menekankan pentingnya upaya pencegahan. Penjabat Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, meminta semua pihak, khususnya puskesmas, untuk meningkatkan sosialisasi dan edukasi tentang cara mencegah DBD.

 

Dalam pertemuan dengan para kepala puskesmas baru-baru ini, Arif menegaskan bahwa pendekatan terbaik untuk mencegah DBD adalah dengan mengedukasi masyarakat tentang pola hidup bersih, bukan hanya mengandalkan fogging. Ia menekankan bahwa fogging bukanlah solusi yang dianjurkan secara berlebihan, karena bisa berdampak negatif.

 

“Saya mengajak kepala puskesmas untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa cara terbaik mencegah DBD adalah dengan hidup bersih. Kita harus memutus siklus penularan DBD dengan langkah-langkah preventif, bukan hanya mengandalkan fogging,” ungkap Arif.

 

Arif juga menyoroti kurangnya pemahaman masyarakat tentang upaya pencegahan DBD selain fogging. Dia menekankan pentingnya peran kepala puskesmas dalam menyebarkan informasi yang benar dan memberikan contoh nyata dengan menjaga kebersihan di sekitar puskesmas.

 

“Kita harus memberikan pengetahuan kepada masyarakat bahwa DBD bisa dicegah dengan cara yang lebih efektif daripada hanya mengandalkan fogging. Sosialisasikan kepada warga di berbagai kesempatan, termasuk melalui kegiatan gotong royong dan pembinaan di sekolah-sekolah,” tambah Arif.

 

Arif mengakhiri pesannya dengan meminta dukungan aktif dari semua pihak, terutama puskesmas, dalam upaya menyebarkan informasi yang benar dan mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam mencegah penyebaran DBD.

pewarta ; izwandi

editor ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.