Pj Walikota Bengkulu Bersama Badan Musyawarah Adat Kota Siap Sambut Kedatangan Lembaga Adat Melayu Jambi di Hari Iduladha

0

Bengkulu,sinarfakta.com- Kota Bengkulu akan menyambut kedatangan istimewa dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi Perwakilan Khusus DKI Jakarta pada Senin, 17 Juni mendatang. Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, bersama jajaran Pemerintah Kota dan Badan Musyawarah Adat (BMA) Kota, akan merangkul rombongan LAM Jambi dengan penuh kehangatan dan keunikan adat Bengkulu.

Dalam upacara penyambutan di Balai Kota Merah Putih, tamu istimewa akan disambut dengan tarian pedang dan sekapur sirih, mengikuti prosesi adat yang sarat makna. Ketua BMA Kota Bengkulu, Hermen Z, menjelaskan bahwa acara tersebut juga merupakan momen silaturahmi yang diharapkan mempererat hubungan antara Pj Walikota dengan LAM Jambi, sembari merayakan suasana Iduladha.

“Kita akan menjamu kedatangan LAM Jambi dengan penuh kehangatan dan keunikan adat Bengkulu. Setiap tamu yang berkunjung ke Kota Merah Putih akan kami layani dengan suguhan terbaik, sesuai dengan visi-misi Kota Bengkulu untuk memuliakan tamu,” ungkap Hermen.

Rombongan LAM Jambi Perwakilan Khusus DKI Jakarta dijadwalkan tiba di Kota Bengkulu pada Sabtu, 15 Juni. Selama kunjungan mereka, rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Bengkulu Tengah dan melaksanakan silaturahmi dengan berbagai pihak, termasuk Kapolda Bengkulu.

Pada hari Minggu, 16 Juni, rombongan akan melanjutkan agenda dengan mengunjungi Gubernur Bengkulu serta destinasi bersejarah seperti Benteng Marlborough, rumah Bung Karno, dan rumah Fatmawati. Puncak acara akan dilaksanakan pada Senin, 17 Juni, dengan pelaksanaan salat Iduladha di Masjid Agung At-Taqwa, diikuti dengan silaturahmi bersama Pj Walikota Bengkulu sebelum kembali ke Jakarta menjelang sore hari.

Kedatangan LAM Jambi Perwakilan Khusus DKI Jakarta di Kota Bengkulu diharapkan akan memperkuat hubungan antardaerah serta memperkaya kebudayaan dan tradisi adat yang kaya di Indonesia.

Pewarta ; indra gunawan

editor ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.