PRESIDEN JOKO WIDODO TETAPKAN 10 JUNI SEBAGAI HARI KEWIRAUSAHAAN NASIONAL: HIPMI BENGKULU BANGGA

0

Jakarta,sinarfakta.com- 11 Juni 2024 – Langkah besar telah diambil oleh Presiden Joko Widodo yang baru saja menetapkan tanggal 10 Juni sebagai Hari Kewirausahaan Nasional, sebuah langkah monumental yang memunculkan antusiasme tak terbendung dari kalangan pengusaha muda di seluruh negeri.

Pada perayaan HUT ke-52 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang jatuh pada tanggal 10 Juni, Ketua Umum HIPMI Provinsi Bengkulu, Undang Sumbaga, dengan penuh semangat menyambut keputusan ini sebagai pengakuan terhadap peran vital kewirausahaan dalam membangun perekonomian Indonesia.

Dalam sambutannya yang memancar semangat dari lokasi acara di Fairmont Hotel, Jakarta Selatan, Undang Sumbaga menyampaikan, “Keputusan Presiden ini adalah bentuk nyata dari dukungan pemerintah terhadap kewirausahaan, sebuah dorongan besar bagi pengusaha muda untuk terus berinovasi dan berkembang.”

Dalam pernyataannya, Undang juga menyoroti sinergi yang kokoh antara pemerintah dan HIPMI, yang telah membawa dampak positif yang signifikan, termasuk penciptaan lapangan kerja baru dan pertumbuhan ekonomi daerah.

“Dengan adanya Hari Kewirausahaan Nasional, kami berharap melahirkan lebih banyak inisiatif dan program yang mendukung pengusaha muda, memungkinkan mereka bersaing di tingkat nasional bahkan internasional,” tambahnya dengan keyakinan.

Keputusan ini juga diharapkan akan membangkitkan semangat kewirausahaan di kalangan generasi muda, menandai komitmen kuat HIPMI Bengkulu untuk mendukung dan mengembangkan potensi para pengusaha muda di provinsi tersebut.

“Ini adalah awal dari banyak pencapaian besar yang akan kita raih bersama. Mari manfaatkan Hari Kewirausahaan Nasional sebagai momentum untuk kolaborasi, inovasi, dan kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa,” tutupnya dengan penuh semangat.

Dengan penetapan tanggal 10 Juni sebagai Hari Kewirausahaan Nasional, semangat kewirausahaan di Indonesia diyakini akan semakin berkobar, membawa harapan baru bagi pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di masa depan.

pewarta ; mursalin

editor ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.