Membangun Desa Unggul: Sinergi Antara BPSDM PMDTT dan Pemkab Bengkulu Tengah

0

Bengkulu, Tengah sinarfakta.com- Suatu sinergi yang luar biasa terwujud di Ballroom Hotel Bidadari Bengkulu pada hari Selasa (11/06/2024), di mana Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Tertinggal dan Transmigrasi (BPSDM PMDTT) menggelar sebuah acara yang penuh semangat: Rapat Koordinasi (Rakor) Tenaga Pendamping Profesional (TPP) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah.

Acara yang dihadiri oleh berbagai pihak yang terlibat dalam pembangunan desa ini menjadi momentum penting dalam memperkuat sinergi dan kolaborasi. Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP., turut memeriahkan acara dengan kehadirannya, memberikan sinyal kuat bahwa Pemkab Bengkulu Tengah sepenuhnya mendukung upaya pemberdayaan masyarakat desa.

Tak hanya itu, atmosfer semakin memanas dengan kehadiran Asisten Administrasi Umum, H. Elyandes Kori, M.Si., serta sejumlah kepala OPD terkait lainnya. Mereka semua menyuarakan komitmen untuk bekerja sama dalam mencapai tujuan bersama: meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Bukan hanya para pejabat, namun juga para tenaga pendamping profesional, tenaga ahli pemberdayaan masyarakat, hingga pendamping desa dan pendamping lokal desa turut hadir memeriahkan acara ini. Kehadiran mereka menandakan semangat dan komitmen bersama untuk memajukan desa-desa di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Rakor ini bukanlah sekadar pertemuan biasa, tapi merupakan langkah awal yang kokoh dalam membangun desa-desa unggul. Dengan kerja sama yang kuat antara BPSDM PMDTT dan Pemkab Bengkulu Tengah, serta dukungan dari berbagai pihak terkait, diharapkan akan lahir inovasi-inovasi baru dan program-program yang lebih efektif dalam pemberdayaan masyarakat desa. Dengan semangat kolaborasi yang menggelora, desa-desa di Bengkulu Tengah siap untuk meraih kemajuan yang lebih besar lagi!

pewarta ; indra gunawan

editor ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.