Pj Walikota Bengkulu Ajak Kembali Bergotong Royong Lewat Program Sedekah Rp2 Ribu

0

Bengkulu sinarfakta.com – Semangat gotong royong dan kepedulian sosial di Kota Bengkulu kembali dihidupkan melalui program sedekah Rp2 ribu yang digaungkan oleh Pj Walikota Bengkulu, Arif Gunadi. Meskipun menghadapi penurunan dalam pengumpulan dana, Arif tidak mengendurkan semangat untuk mengajak kembali seluruh jajaran Pemerintah Kota Bengkulu untuk aktif dalam program ini.

Dalam konferensi pers yang digelar hari ini, Arif menekankan bahwa program sedekah Rp2 ribu bukan hanya sekadar tentang memberikan bantuan finansial kepada yang membutuhkan, tetapi juga merupakan ungkapan konkret dari semangat gotong royong yang telah lama menjadi bagian dari budaya masyarakat Bengkulu.

“Kami ingin mengajak semua warga untuk ambil bagian dalam kebaikan. Tidak perlu menunggu kekayaan untuk memberikan bantuan kepada sesama. Sedekah Rp2 ribu ini adalah bentuk nyata dari kepedulian kita terhadap mereka yang membutuhkan uluran tangan,” ujar Arif di hadapan para wartawan.

Arif juga menjelaskan bahwa dana yang terkumpul dari program sedekah ini akan dialokasikan untuk membantu para kaum du’afah dan masyarakat yang rentan terhadap masalah sosial di Kota Bengkulu. Dia memastikan bahwa setiap sumbangan akan disalurkan dengan tepat sasaran, untuk memastikan bahwa bantuan benar-benar sampai kepada yang membutuhkan.

“Kami berharap program ini tidak hanya menjadi solusi finansial, tetapi juga membangkitkan semangat solidaritas dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat Bengkulu,” tambahnya.

Dukungan terhadap program sedekah Rp2 ribu ini sangat diharapkan untuk terus meningkat demi kesejahteraan bersama di Kota Bengkulu. Arif mengajak semua pihak, baik dari kalangan pemerintah maupun masyarakat, untuk bergotong royong dalam mewujudkan kebaikan bagi semua.

pewarta ; indra gunawan

editor ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.