Celtics Melaju Mendominasi: Unggul 3-0 di Final NBA 2024

0

Dallas sinarfakta.com – Boston Celtics berhasil mengalahkan Dallas Mavericks dalam game ketiga final NBA 2024 dengan skor 106-99. Dengan kemenangan ini, Celtics kini unggul 3-0 dan hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk meraih gelar juara.

Pertandingan ketiga final NBA 2024 antara Dallas Mavericks dan Boston Celtics digelar di American Airlines Center pada Kamis (13/6/2024). Celtics telah unggul 2-0 berkat kemenangan di dua pertandingan sebelumnya.

Meskipun Mavericks memulai pertandingan dengan baik dan unggul 19-9 di awal kuarter pertama, Celtics yang dipimpin oleh Jayson Tatum berhasil mengejar. Hasilnya, tuan rumah hanya unggul tipis 31-30 pada akhir kuarter pertama.

Pertandingan berlangsung sengit di kuarter kedua, tetapi Celtics berhasil memimpin 35-33 setelah tembakan tiga angka Derrick White. Meskipun Luka Doncic dan Kyle Irving berjuang keras untuk Mavericks, kedua tim berhasil mengemas 20 poin di kuarter ini, sehingga Mavericks masih memimpin tipis 51-50 pada paruh pertandingan.

Namun, setelah istirahat, Celtics tidak terbendung. Tatum dan Jaylen Brown tidak bisa dihentikan oleh Mavericks, sehingga Celtics berhasil memimpin sejak awal hingga akhir kuarter ketiga dengan skor 85-70.

Meskipun Mavericks berusaha mengejar ketertinggalan di kuarter terakhir, penampilan konsisten dari Brown membantu Celtics untuk mempertahankan keunggulan. Celtics akhirnya memastikan kemenangan dengan skor 106-99.

Tatum dan Brown menjadi penyumbang poin terbanyak untuk Celtics dengan masing-masing 31 dan 30 poin. Sementara itu, Irving mencetak 35 poin bagi Mavericks, namun usahanya tidak cukup untuk membawa Mavericks meraih kemenangan.

Dengan kemenangan ini di game ketiga, Celtics sekarang unggul 3-0 dan hampir pasti akan menjadi juara karena hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengangkat trofi.

Pewarta ; izwandi/sumberDetiksport

editor ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.