Pemkab Bengkulu Tengah Menggelar Lomba Bertutur untuk Anak SD dan MI

0

Bengkulu Tengah sinar fakta.com- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah mengadakan Lomba Bertutur bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kabupaten Bengkulu Tengah. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Kabupaten Bengkulu Tengah tahun 2024 serta untuk meningkatkan budaya membaca di kalangan anak-anak. Kegiatan berlangsung pada Rabu (12/6/2024).

Lomba bertutur ini resmi dibuka oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Benteng, Eka Nurmeini, SE, M. Pd. Hadir dalam acara tersebut Ketua PP PUAD Benteng, Dr. S. Damarini Rachmat Riyanto, Kepala Dispusip Benteng, Agung Budiyanto, SE, ME, serta perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Tujuan dari lomba bertutur ini tidak hanya sekadar merayakan hari ulang tahun Kabupaten Bengkulu Tengah, tetapi juga untuk mengajak anak-anak untuk lebih aktif dalam membaca dan berbicara. Dengan melibatkan siswa SD dan MI dari seluruh wilayah kabupaten, diharapkan budaya literasi dan kecintaan terhadap bahasa Indonesia dapat terus ditingkatkan.

Partisipasi dari para pejabat dan tokoh masyarakat setempat menunjukkan dukungan yang kuat terhadap inisiatif Pemkab Bengkulu Tengah dalam memajukan pendidikan dan kebudayaan di daerah tersebut. Semangat dalam mewujudkan generasi muda yang terampil dan berwawasan luas menjadi fokus utama dalam penyelenggaraan lomba bertutur ini.

Pewarta ; indra gunawan

editor ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.