Pemkab Bengkulu Utara Gelar Gerakan Pangan Murah Menjelang Idul Adha

0

Bengkulu Utara sinarfakta.com- Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha, Pemerintah Daerah Bengkulu Utara melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar Gerakan Pangan Murah. Langkah ini diresmikan oleh Asisten II Setdakab Bengkulu Utara sebagai upaya untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan. Acara dilaksanakan di Halaman Kantor Ketahanan Pangan Bengkulu Utara pada Rabu (12/6/2024).

Gerakan Pangan Murah ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dan memberikan bantuan kepada masyarakat dalam menghadapi lonjakan permintaan pangan selama perayaan hari besar keagamaan. Dengan demikian, diharapkan beban ekonomi masyarakat dapat diperringan, dan mereka dapat memenuhi kebutuhan pangan dengan lebih terjangkau.

Langkah ini menunjukkan komitmen Pemerintah Daerah Bengkulu Utara dalam menjaga kesejahteraan masyarakat, terutama dalam aspek ketersediaan dan aksesibilitas pangan. Dalam suasana perayaan seperti Idul Adha, solidaritas dan kepedulian terhadap sesama menjadi nilai yang semakin penting untuk dikedepankan.

Dengan diluncurkannya Gerakan Pangan Murah ini, diharapkan bahwa masyarakat Bengkulu Utara dapat merayakan Idul Adha dengan lebih tenteram dan sejahtera, tanpa harus khawatir akan ketersediaan dan harga pangan yang tinggi. Semoga langkah ini memberikan manfaat yang besar bagi seluruh lapisan masyarakat.

pewarta ; Mursalin

editor ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.