Peremajaan Kelapa Sawit di Kabupaten Seluma Membuka Peluang Baru

0

Seluma sinarfakta.com- Dalam sebuah langkah berani untuk memperbaharui industri kelapa sawit, Kabupaten Seluma telah menggelar acara sosialisasi yang menggugah semangat. Bertempat di Hotel Arnanda Tais pada hari Kamis, 13 Juni 2024, suasana berkumpul diacungi oleh hadirnya berbagai pemangku kepentingan, mulai dari perwakilan pemerintah daerah hingga petani kelapa sawit dari seluruh penjuru kabupaten.

Dalam pembukaan acara, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Seluma, Almedian Saleh, mewakili Bupati Seluma, membuka tirai acara dengan semangat penuh. “Inilah saatnya bagi kita semua untuk bertransformasi, untuk menghadirkan era baru dalam industri kelapa sawit kita,” ujarnya penuh antusias.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Arian Sosial, dalam sambutannya memaparkan visi besar di balik sosialisasi ini. “Kita bukan hanya berbicara tentang peremajaan tanaman kelapa sawit, tapi kita juga sedang membuka pintu bagi inovasi, efisiensi, dan hasil yang lebih berkualitas,” katanya dengan penuh semangat.

Tidak hanya sekedar acara rutin, sosialisasi ini menjadi peluang bagi para petani kelapa sawit untuk meraih pengetahuan baru dan pemahaman yang lebih mendalam mengenai tata kelola perkebunan yang modern. “Saya berharap peserta tidak hanya sekadar mengikuti, tapi benar-benar meresapkan setiap informasi dan pengetahuan yang didapatkan,” ungkap salah satu peserta dengan semangat.

Acara ini juga menjadi ajang untuk menggali potensi baru dalam industri kelapa sawit. “Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, petani kelapa sawit dapat lebih mandiri dan mampu menghasilkan kelapa sawit berkualitas tinggi yang tidak hanya mendukung ekonomi lokal, tapi juga berkelanjutan,” tambah Almedian Saleh.

Dengan semangat yang membara dan visi yang jelas, sosialisasi peremajaan kelapa sawit di Kabupaten Seluma tahun 2024 tidak hanya menjadi acara biasa, tapi menjadi tonggak awal bagi terwujudnya masa depan cerah bagi industri kelapa sawit lokal. Semua mata tertuju pada langkah-langkah berikutnya, yang diprediksi akan membawa perubahan besar bagi masyarakat dan industri di wilayah ini.

pewarta ; mursalin

editor ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.