Bhabinkamtibmas Polsek Kota Manna Sambangi Juru Parkir dan Masyarakat, Berikan Imbauan Antikriminal

0

MANNA sinarfakta.com – Dalam upaya mengantisipasi tingkat kriminalitas terutama kejahatan C3 (Curat, Curas, Curanmor), Bhabinkamtibmas Polsek Kota Manna dari Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu, BRIGPOL Riyanto.S Nadeak, SH, melakukan kegiatan rutin sambang dialogis pada Rabu (12/06/24).

Bhabinkamtibmas tersebut menjelajahi Kawasan Pasar Kutau Medan, Kelurahan Kota Medan, Kecamatan Kota Manna, Bengkulu Selatan, serta perumahan sekitar wilayah hukum Polsek Kota Manna, Polres Bengkulu Selatan. Dalam kegiatan tersebut, personel memberikan imbauan kepada para juru parkir di Pasar Kutau Medan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk ancaman kejahatan.

“Kami mengingatkan kepada warga masyarakat agar selalu waspada dalam membawa barang berharga guna mengantisipasi tindak pidana,” ungkap BRIGPOL Riyanto.S Nadeak, SH.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan arahan kepada juru parkir di sekitar Pasar Kutau Medan untuk merapikan kendaraan dan memantau setiap kendaraan yang terparkir guna mencegah tindak pidana Curanmor. Mereka juga diminta untuk lebih waspada terhadap pengunjung yang mencurigakan serta memantau situasi di sekitar lokasi.

Tidak hanya itu, Bhabinkamtibmas juga melakukan pemantauan di pemukiman masyarakat guna mencegah terjadinya tindak pidana.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Florentus Situngkir, SIK, melalui Kasi Humas AKP Sarmadi, menyatakan bahwa kegiatan sambang dialogis kepada juru parkir oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kota Manna merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap harinya. “Harapannya adalah dapat menekan angka kriminalitas sekaligus mengantisipasi terjadinya Gangguan Kamtibmas,” jelasnya.

Diharapkan kehadiran Bhabinkamtibmas Polsek Kota Manna dapat membuat para juru parkir lebih waspada dan warga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Pewarta ; mursalin/tbNEWS

Editor ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.