Ir. Mahmudi Janto Semangat Baru dari Seorang Advokat Berusia Senja untuk Masyarakat Bengkulu

0

Bengkulu sinarfakta.com- Sebuah acara pengangkatan advokat IKADIN tahun 2024 di Two K Azana Style Hotel Bengkulu menghadirkan momen yang menginspirasi dari seorang advokat yang telah memasuki usia senja, Ir. Mahmudi Janto. Pada Kamis malam, 13 Juni 2024, Mahmudi Janto mengungkapkan perasaan campur aduk saat bergabung dengan IKADIN, menyatakan harapannya untuk terus bermanfaat bagi masyarakat Bengkulu di usia tua.

Dengan latar belakang sebagai seorang kontraktor dan politisi di periode sebelumnya, Mahmudi Janto membawa perspektif yang unik tentang peran hukum dalam melindungi masyarakat. Dalam pidatonya, ia menekankan bahwa hukum seharusnya bukanlah alat untuk menakut-nakuti, tetapi sebagai sarana untuk memberikan perlindungan kepada semua lapisan masyarakat.

Lebih lanjut, Mahmudi Janto menyatakan tekadnya untuk memberikan bantuan hukum secara gratis kepada masyarakat, meskipun dengan segala keterbatasan yang dimilikinya. Ini menunjukkan semangatnya yang tinggi untuk berkontribusi dalam mewujudkan keadilan sosial di tengah-tengah masyarakat Bengkulu.

Namun, yang paling mencolok dari pidato Mahmudi Janto adalah harapannya terhadap generasi berikutnya. Ia mendorong anak cucunya untuk mengejar pendidikan hukum dan menjadi advokat di masa depan, karena ia percaya bahwa melalui profesi ini, mereka dapat menjadi agen perubahan yang positif bagi masyarakat.

Pesan inspiratif dari Mahmudi Janto ini mencerminkan semangat dan dedikasi seorang advokat yang tidak kenal lelah dalam memperjuangkan keadilan. Dengan pengabdian dan semangatnya, ia menjadi contoh bagi generasi muda dan menginspirasi banyak orang untuk ikut berkontribusi dalam membangun sebuah masyarakat yang lebih adil dan berkeadilan.

Pewarta ; indra gunawan

editor ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.