Timnas Indonesia Menuju Kepemimpinan ASEAN, Proyeksi Pelatih Malaysia

0

Jakarta sinarfakta.com – Kim Pan Gon, pelatih timnas Malaysia, memperkirakan bahwa Timnas Indonesia akan segera menjadi kekuatan dominan di kawasan ASEAN. Pernyataan ini disampaikannya setelah Indonesia sukses melangkah ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam pandangannya, prestasi tersebut adalah hasil dari ketekunan dan kerja keras yang telah dilakukan oleh Timnas Indonesia. Kim Pan Gon juga mengakui bahwa Indonesia telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa dalam perjalanannya.

“Bagi saya, Indonesia akan menjadi kekuatan besar di kawasan ASEAN dalam waktu dekat. Mereka telah menunjukkan semangat juang yang tinggi, dan kami di Malaysia harus mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan tersebut,” ungkap Kim Pan Gon seperti yang dilansir oleh Astro Awani.

Kemenangan gemilang Timnas Indonesia dengan skor 2-0 atas Filipina pada laga terakhir Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 menjadi momentum bersejarah. Hasil tersebut memastikan Indonesia finis sebagai runner-up Grup F dan berhak melangkah ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, serta memperoleh tiket otomatis ke Piala Asia 2027.

Indonesia kini menjadi satu-satunya perwakilan dari ASEAN yang berhasil melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, sementara Malaysia harus terhenti bersama dengan beberapa negara lain di babak sebelumnya.

Prestasi ini bukan hanya menjadi kebanggaan bagi Timnas Indonesia, tetapi juga menggugah semangat baru bagi para penggemar sepak bola Tanah Air. Proyeksi dari Kim Pan Gon memberikan harapan baru akan masa depan gemilang Timnas Indonesia dalam kancah sepak bola internasional.

Pewarta ; izwandi/SumberCNNindonesia

editor ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.