Bupati Seluma: Tes CASN 2024 Akan Digelar September, Pendaftaran Dibuka Agustus

0

 

TAIS,Sinarfakta.com – Bupati Seluma, Erwin Octavian, mengumumkan bahwa Kementerian PAN-RB telah mengkonfirmasi jadwal pelaksanaan tes Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2024. Tes ini direncanakan akan dilaksanakan pada bulan September mendatang, sementara proses pendaftaran dijadwalkan akan dibuka pada bulan Agustus.

Erwin Octavian menegaskan pentingnya persiapan bagi masyarakat Seluma yang berminat mengikuti seleksi CASN. “Informasi terakhir menyebutkan bahwa seleksi CASN tahun 2024 akan dilaksanakan pada bulan September. Kami berharap pada bulan Agustus nanti sudah ada regulasi lengkap mengenai proses seleksi ini,” ujar Bupati.

Beliau juga menambahkan bahwa tahun ini penerimaan CASN di Seluma akan memberikan prioritas kepada tenaga honorer yang telah lama mengabdi. “Kuota penerimaan CASN di Seluma tahun ini cukup besar, dengan mayoritasnya untuk tenaga honorer yang telah lama mengabdi agar dapat diangkat sebagai anggota PPPK,” tambah Erwin Octavian.

Rincian kuota penerimaan CASN di Seluma tahun 2024 adalah sebagai berikut:

  • 1.350 untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), terdiri dari 100 tenaga kesehatan dan 1.250 tenaga teknis.
  • 379 untuk PPPK guru.
  • 275 untuk PPPK tenaga kesehatan.
  • 550 untuk PPPK tenaga teknis.

Bupati Erwin Octavian berharap agar masyarakat Seluma yang memenuhi syarat segera mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan dan mengikuti proses pendaftaran dengan baik. “Kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan publik di Seluma melalui penambahan pegawai yang berkualifikasi melalui seleksi CASN ini,” tutupnya.

Pewarta;Indra gunawan

Editor    ;Sri Rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.