Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi Silaturahmi dan Serahkan Hewan Kurban ke Pokdarwis Pantai Jakat

0

Bengkulu sinarfakta.com- Penjabat Walikota Bengkulu Arif Gunadi, didampingi Pj Sekda Eko Agusrianto, Staf Ahli Walikota iMade Wardana, dan Kadis Pariwisata Amrullah, melakukan kunjungan silaturahmi ke Pantai Jakat pada Selasa (18/6/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat hubungan dengan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Pantai Jakat.

Setibanya di lokasi, Arif Gunadi disambut langsung oleh Ketua Pokdarwis Pantai Jakat, Aulia, beserta seluruh anggota. Hadir pula di lokasi Kabag Ops Polresta Bengkulu, Kapolsek Teluk Segara, Lurah Bajak, dan ketua RT setempat.

Dalam acara tersebut, Arif Gunadi secara simbolis menyerahkan daging kurban kepada Ketua dan anggota Pokdarwis. Sebelumnya, Arif juga telah memberikan satu ekor sapi kurban kepada Pokdarwis Pantai Jakat dalam rangka perayaan Idul Adha 1445 Hijriyah.

Aulia, selaku Ketua Pokdarwis Pantai Jakat, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pj Walikota Bengkulu atas sumbangan sapi kurban tersebut. “Kami dari Pokdarwis Pantai Jakat mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pak Walikota yang telah memberikan satu ekor sapi untuk dipotong oleh kelompok sadar wisata. Sapi itu sudah kami potong di lapangan pagi tadi oleh Pak Imam Masjid Baitur Rahim. Sudah direndang dan akan kita santap bersama dengan Pak Walikota,” ujar Aulia.

Dalam sambutannya, Pj Walikota Arif Gunadi juga mengapresiasi upaya Pokdarwis dalam menata Pantai Jakat, yang merupakan salah satu objek wisata andalan Kota Bengkulu. Arif menekankan pentingnya pengelolaan yang baik untuk menarik lebih banyak wisatawan dan menggerakkan roda ekonomi lokal.

“Ke depan, Pantai Jakat adalah andalan pemerintah dalam menarik wisatawan. Semakin banyak wisatawan yang datang, semakin berputar pula roda ekonomi di Kota Bengkulu ini. Tentu dalam pengelolaan wisata ini harus ada yang mengatur agar penataannya lebih baik. Pokdarwis adalah mitra Pemkot dalam menata,” ujar Arif.

Arif juga menyampaikan rencana Pemkot untuk terus menata Pantai Jakat, termasuk upaya penghijauan di sekitarnya. “Di sini penghijauannya kurang. Nanti kita lakukan penghijauan, kita koordinasi soal bibit pohon dengan lingkungan hidup dan BKSDA. Selain penataan kawasan yang bagus, penghijauannya juga harus bagus. Pemkot akan berusaha agar tempat-tempat wisata di kota ini menjadi lebih baik. Berkembangnya wisata tentu menarik PAD juga bagi pemerintah,” tambah Arif.

Mengenai bantuan sapi kurban, Arif menegaskan bahwa Pemkot Bengkulu memberikan satu hewan kurban untuk dinikmati bersama dalam rangka mempererat silaturahmi. “Kemarin kita memberikan satu ekor hewan kurban untuk dipotong oleh kelompok ini dan dinikmati bersama untuk semakin mempererat silaturahmi kita,” tutup Arif.

Pewarta ; Indra gunawan

editor : sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.