Pemerintah Kabupaten Lebong Melaksanakan Upacara Bendera Gabungan.

0

Lebong,sinarfakta.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, melaksanakan upacara bendera gabungan di halaman Pendopo Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Lebong pada hari Kamis (20/6) sekitar pukul 08.00 WIB.

Bupati Lebong, Kopli Ansori dalam sambutannya menyampaikan, kewajiban apel disetiap OPD sebagai langkah awal untuk memulai pekerjaan yang merupakan upaya awal untuk meningkatkan disiplin pegawai agar tepat waktu dalam bekerja. Apel sebagai media positif untuk membangun komitmen bersama dalam mencapai visi dan misi pelayanan pemerintah.

“ASN, baik para PNS maupun P3K memiliki peran strategis dalam menentukan keberhasilan pembangunan dari berbagai aspek,” Ucap Kopli,

Menurut Bupati, kunci keberhasilan suatu organisasi tidak hanya ditentukan oleh profesionalitas semata, namun juga ditentukan oleh sikap disiplin para apataturnya. Karena, kedisiplinan merupakan gambaran perilaku seseorang pegawai terhadap pekerjaannya yang menunjukkan kepatuhan, kesanggupan dan ketaatan dalam menjalankan kewajiban. Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 94 tahun 2021 tentang Disiplin PNS.

“Kita sudah memasuki pertengahan tahun 2024, agenda-agenda kerja yang harus diselesaikan dalam waktu dekat kiranya segera diselesaikan,” tambah Kopli.

Lebih jauh, ia juga menyoroti realisasi anggaran yang masih sangat rendah, target capaian rencana dan program kegiatan tahun 2025. Jangan ditunda pekerjaan, tetapi selesaikan dan tindaklanjuti secepatnya.

Ditegaskannya, kinerja masing-masing OPD adalah bagian dari kinerja daerah. Sehingga, keberhasilan kita adalah keberhasilan bersama. Mulai dari kepala daerah bersama perangkatnya, hingga nantinya menjadi keberhasilan seluruh masyarakat Lebong.

Lebih lanjut, ia menegaskan, agar semua dapat tanpa terkecuali menegakkan disiplin. Mulai dari cara berpakaian, tingkat kehadiran, waktu kerja, kinerja, etika, tata krama, dan sebagainya agar dapat dilaksanakan dengan baik.

“Kita juga minta agar semua bisa menjaga loyalitas dan integritas serta kebersamaan. Karena ini penting bagi seorang ASN dan non ASN, agar tidak menimbulkan konflik internal organisasi yang bisa menghambat pelayanan. Karena kita harus sungguh-sungguh bekerja, tulus dalam melayanani dan mensukseskan visi-misi,” demikian Bupati.

Turut hadir, Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen, Kapolres Lebong AKBP. Awilzan, Kajari Lebong Evi Hasibuan, Dandim 0409 RL diwakilkan Danramil 409-02 L/S Lettu Efrizal, serta tamu undangan lainnya.

Pewarta ; Indra Gunawan

Editor ; Sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.