Kuliah Kerja Nyata UINFAS di Bengkulu Tengah: Mahasiswa Jadi Agen Perubahan Desa

0

Bengkulu tengah sinarfakta.com- Hari Kamis pagi ini, Kabupaten Bengkulu Tengah menyambut kedatangan 650 mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno (UINFAS) Bengkulu untuk mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2024. Acara penerimaan yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati menjadi momen penting yang dihadiri oleh Pj. Bupati Bengkulu Tengah, Dr. Heriyandi Roni, M.Si., serta Rektor UINFAS Bengkulu, Prof. Dr. H. Zulkarnain, M.Ag., beserta jajaran pimpinan dari kedua belah pihak.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Heriyandi Roni mengungkapkan kegembiraannya atas partisipasi mahasiswa UINFAS dalam program ini. “Kami sangat mengapresiasi kehadiran para peserta KKN tahun ini, yang akan ditempatkan di Kecamatan Pondok Kubang, Semidang Lagan, Karang Tinggi, dan Talang Empat. Kami berharap mereka dapat menjadi motor penggerak pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di desa-desa ini,” ujar Heriyandi Roni.

Rektor UINFAS, Prof. Zulkarnain, juga turut memberikan arahan kepada mahasiswa yang akan menjalani KKN. “Kami berharap mahasiswa dapat menjaga nama baik universitas dan memberikan kontribusi positif selama 45 hari ke depan di desa-desa yang mereka tempati. Ini adalah kesempatan emas untuk mereka mengaplikasikan pengetahuan akademis mereka secara langsung dalam konteks nyata,” ungkap Prof. Zulkarnain.

Acara penerimaan ditutup dengan penyerahan simbolis kartu tanda peserta KKN kepada mahasiswa oleh Pj. Bupati dan Rektor UINFAS, menandai dimulainya peran mereka sebagai agen perubahan di tengah-tengah masyarakat Bengkulu Tengah.

Program KKN ini tidak hanya menjadi wadah bagi mahasiswa untuk belajar secara praktis, tetapi juga sebagai bagian dari upaya bersama antara universitas dan pemerintah daerah dalam membangun potensi lokal dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa.

Pewarta ; Indra Gunawan

editor ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.