Pelatihan Ketahanan Pangan KWT Dilaksanakan

0

 

Sinarfakta.com -Desa Rawa Mulya Kecamtan XIV koto Kabupaten Mukomuko melakukan Pelatihan Ketahanan Pangan Kelompok Wanita Tani (KWT), (18/10/22).

Camat XIV koto Azuardi menyampaikan dalam kepada seluruh peserta KWT pada nantinya, sesudah usai acara yang di berikan matri dari nara sumber Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mukomuko pada nantinya mudah melaksanakan dan paham dalam menanam sayur mayur dan Ubi-ubian,” kata Camat.

Desa Rawa Mulya Kecamtan XIV koto Kabupaten Mukomuko melakukan Pelatihan Ketahanan Pangan Kelompok Wanita Tani (KWT), (18/10/22).foto;[nt35-doc]

Dinas Ketahanan Pangan Mukomuko Edy melalui stafnya Yeni Usta menyampaikan bahwa dengan adanya pelatihan ini maka para KWT di desa ini bisa memanfaatkan lahan sempit maupun di sekitar pekarangan rumah cabe sawi maupun terong siap di ksumsi setiap hari untuk keluarga sendiri,” kata Yeni.

Kepala Desa Nodo berharap untuk kedepannya kelompok wanita tani (KWT) ini pelatihan ketahanan pangan untuk peserta bisa memanfaatkan lahan tidur yang ada di pekarangan rumah masing-masing karena mereka sudah di ajarkan pola cara menanam lahan di sekitar rumahnya.

Maka oleh itu saya berharap kepada seluruh peserta KWT bisa menambah penghasilan sendiri dari tanaman tersebut, dan bisa membantu meringankan perekonomian Keluarga, dan di usahakan KWT ini bisa mandiri untuk pengolahan lahan maupun perawatan di lahan pekarangan di rumah masing-masing lebih berpotensi yang menghasilkan,” harap Nodo.

Dalam pelatihan tersebut di hadiri oleh Camat , Babinkamtifmas, Babinsa, Dinas Ketahanan Pangan, BPD, dan seluruh perangkat Desa.(Nt 35).

Leave A Reply

Your email address will not be published.