Fatayat NU Peringati Maulid Nabi dan Hari Santri Bersama Habib Umar Bin Munthohar

0

 

Bengkulu Sinarfakta.com – Pimpinan Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Bengkulu, didukung oleh Banom PW NU Bengkulu lainnya, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Hari Santri Nasional (HSN) 2022 di Masjid Raya Baitul Izzah Kota Bengkulu, Minggu (23/10/2022) sore.

Peringatan yang mengusung tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan” ini, menghadirkan ulama dari Jawa Tengah, yakni Habib Umar Bin Munthohar yang menyampaikan mauizhotul hasanah.

Habib Umar dalam penyampaiannya mengatakan, perempuan harus aktif dalam segala hal, salah satunya dengan berkhidmat di organisasi dengan ikhlas. Perempuan juga wajib meninggalkan hal-hal tidak berguna, yakni membicarakan keburukan orang lain karena hal itu akan menghabiskan waktu. Disisi lain, perempuan juga harus meningkatkan skill individu dalam menghadapai tantangan zaman.

Habib juga berpesan kepada para santri agar belajar dengan serius karena santri adalah generasi penerus bangsa yang akan selalu menjadi penjaga dalam mempertahankan NKRI.

Hadir dalam peringatan itu, perwakilan PW NU, diantaranya Abdullah Khohar dan Suimi Fales, PW Muslimat NU, Ketua PW IKA PMII Subhan Amin, perwakilan PC NU Kota Bengkulu, PC GP Ansor Kota Bengkulu, PC Muslimat NU Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah, PC Fatayat NU Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah, PKC PMII dan Kopri, pimpinan pondok pesantren dan para santri dari Pesantren Jaal Haq, Darussalam dan Pancasila.

Selain itu, nampak hadir Sekretaris DPD KNPI Provinsi Bengkulu Wibowo Susilo, perwakilan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan undangan lainnya.

“PW Fatayat NU Bengkulu mengucapkan berterima kasih kepada seluruh tamu undangan yang menyempatkan waktu untuk hadir pada acara pengajian akbar ini dan berharap kegiatan ini dapat terealisasi secara rutin dengan melaksanakan kajian- kajian sederhana untuk mengingatkan akan ilmu-ilmu agama. Mengingat kita telah melalui masa-masa pandemi Covid yang sudah cukup lama. PW Fatayat NU Bengkulu sangat berbahagia dapat bertemu dan memberikan manfaat mauizatul hasanah Habib umar bin munthohar kepada masyarakat Provinsi Bengkulu,” kata Fatrica, Ketua PW Fatayat NU Provinsi Bengkulu.[ft]

Leave A Reply

Your email address will not be published.