Pemkab Bengkulu Tengah ”,TPID ”Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

0

Bengkulu Tengah Sinarfakta.com--Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Tim Pengawasan Stabilitas Ekonomi (TPSE) kembali berpartisipasi dalam Rapat Koordinasi (RAKOR) secara rutin bersama Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

Pelaksana tugas (Pj) Bupati Bengkulu Tengah, Dr. Heriyandi Roni, M.Si, bersama Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, ST, M.AP, didampingi oleh Tim Pengawasan Stabilitas Ekonomi (TPSE), mengikuti rapat melalui zoom dari Ruang Rapat Bupati (RRB) pada hari Senin (07/07/2023).Pimpinan langsung RAKOR ini diemban oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian., MA, Ph.D., dan disaksikan oleh berbagai menteri dari Kabinet RI, para Kepala Instansi Vertikal, serta Gubernur, Bupati, dan Walikota dari seluruh penjuru Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Mendagri RI, Tito Karnavian, menyampaikan bahwa proporsi tingkat inflasi tahunan di Indonesia terus mengalami penurunan yang konsisten dan berada di bawah rata-rata global. Presiden RI, Joko Widodo, telah mengarahkan upaya untuk menjaga stabilitas harga beras.

“Tetap kita pertahankan penurunan angka inflasi ini. Hal tersebut tidak terlepas dari kolaborasi antara pemerintah daerah dengan pengimplementasian inovasi-inovasi dalam mengendalikan inflasi. Di sisi lain, masyarakat diharapkan tidak terprovokasi untuk melakukan pembelian panik terhadap persediaan beras di Indonesia, karena persediaan beras sudah terjamin dan mencukupi,” ungkapnya.

RAKOR kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari Badan Pusat Statistik (BPS) dan berbagai instansi terkait lainnya hingga acara berakhir.(**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.