“Kabupaten Kepahiang Juara Umum Kejurda Atletik 2023, Gunadi Yunir Sebut Ini Bentuk Investasi Pembinaan Atlet”

0

 

 

Bengkulu Sinarfakta.com- Kabupaten Kepahiang berhasil meraih gelar juara umum dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik tahun 2023. Prestasi ini dicapai dengan torehan 3 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu. Kabupaten Bengkulu Utara menyusul di peringkat kedua dengan 3 emas, 1 perak, dan 3 perunggu, sementara Kota Bengkulu berada di peringkat ketiga dengan 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Gunadi Yunir, Ketua Umum Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi Bengkulu, menyatakan bahwa Kejurda ini merupakan agenda tetap bagi PASI setiap tahunnya. Ia menjelaskan bahwa kejuaraan ini tidak hanya sebagai kompetisi, tetapi juga sebagai wadah untuk menggali bakat-bakat muda dan menemukan calon atlet potensial.

“Kejurda Atletik 2023 bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi juga menjadi wadah untuk menggali bakat-bakat muda dan menemukan calon-calon atlet potensial yang dapat diorbitkan ke level yang lebih tinggi,” kata Gunadi Yunir.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan investasi dalam pembinaan atlet dan pengembangan olahraga di daerah, yang membantu dalam mendorong pengembangan atlet berprestasi. Gunadi Yunir menegaskan bahwa perjuangan tidak berhenti di tingkat regional, melainkan akan dilanjutkan untuk membawa bibit-bibit unggul ke tingkat nasional dan bahkan internasional.

“Kejurda Atletik ini juga sebagai bentuk investasi dalam pembinaan atlet dan pengembangan olahraga di daerah yang menjadi momentum penting untuk terus memberikan dukungan dan perhatian lebih terhadap olahraga, terutama atlet-atlet muda yang berpotensi menjadi bintang masa depan,” ungkap Gunadi Yunir. (Izwandi/adv]

Leave A Reply

Your email address will not be published.