Penjabat Walikota Bengkulu dan Forkopimda Turun Langsung Amankan Perayaan Natal di Kota Bengkulu

0

 

Bengkulu, Sinarfakta.com– Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan perayaan Natal di Kota Bengkulu, Penjabat Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, bersama Forkopimda Kota Bengkulu, melaksanakan kunjungan ke Pospam dan sejumlah gereja pada kegiatan Misa Malam Natal, yang berlangsung pada Minggu (24/12/23). Kapolresta Bengkulu AKBP. Deddy Nata dan Kasdim 0407/Kota Bengkulu Letkol Budiman juga turut serta dalam kegiatan tersebut.

Rombongan pejabat tersebut melakukan kunjungan ke beberapa gereja di Kota Bengkulu, antara lain Gereja Kristen Injil Indonesia (GKII), Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Gereja GMI Getsemania, dan Gereja Katolik ST. Yohanes. Meskipun tiba saat sedang berlangsungnya misa di gereja ST Yohanes, rombongan tetap menghormati dan meninjau dari luar untuk tidak mengganggu ibadah yang sedang berlangsung.

Kapolresta Bengkulu, AKBP. Deddy Nata, memberikan pesan kepada panitia dan pengurus gereja agar tetap waspada dan siaga selama perayaan Natal. “Mulai dari yang mengatur parkir di sini, pengurus gereja, dan panitia sudah mengenali jamaat di sini. Kalau ada jemaat yang tidak dikenal atau orang yang dicurigai, jangan ragu untuk melaporkan kepada petugas di pos depan gereja agar diperiksa,” ujar Deddy.

Deddy juga menambahkan bahwa tindakan mencurigakan, seperti membawa tas lebih dari satu, tas ransel besar, atau mengenakan jaket berlapis-lapis, perlu dicurigai dan segera dilaporkan. “Pokoknya kalau ada jemaat yang mencurigakan, langsung laporkan,” tegas Deddy.

Sementara itu, Pj Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, menyampaikan apresiasi kepada petugas kepolisian, TNI, dan Satpol PP yang berjaga selama perayaan Natal. Dalam kesempatan kunjungan, Arif Gunadi juga menyerahkan parcel buah-buahan dan makanan siap saji sebagai bentuk dukungan dan apresiasi kepada petugas yang bertugas. “Hati-hati yang bertugas piket ya, tetap siaga. Semoga Natal tahun ini lancar dan aman-aman saja seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujar Arif. [izwandi]

Leave A Reply

Your email address will not be published.