Euforia Masyarakat Belawan Tak Terbendung Sampaikan Aspirasi Bersama Caleg PSI Dapil II No. 5

0

Medan.Sinarfakta.com – Arys Togap Panangian Sinurat, Calon Legislatif Partai Solidaritas Indonesia Daerah Pemilihan II Nomot Urut 5 yang meliputi Kec. Medan Belawan. Kec. Medan Labuhan dan Kec. Medan Marelan dalam bertarung dalam konstestasi Pemilu 2024 untuk memperebutkan 1 kursi keterwakilan legislatif DPRD Kota Medan.

Dalam pantauan awak media, silaturahmi tersebut dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan mayoritas emak-emak yang ada di Kel. Belawan I, Kec. Medan Belawan, Kota Medan. Rabu, (24/02/2024).

Agenda konsolidasi dan sosialisasi untuk menyerap dan menampung aspirasi masyarakat berlangsung di 3 titik, diantaranya Lingk. X, Lingk. XXI VII dan Lingk. XVII, Kel. Belawan I, Kec. Medan Belawan, Kota Medan.

Diantara yang berhadir Tokoh Pemuda Kota Medan yang juga Ketua Creative Anak Muda (CreaM) Sumatera Utara, Sugondo Ali Akbar dan didampingi sejumlah jajaran Pengurus DPC dan DPW CreaM SUMUT.

Dalam sambutannya Togap, memperkenalkan diri sekaligus menjelaskan alasannya terjun ke Daerah Pemilihan II khususnya Kec. Belawan untuk mendedikasikan diri untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat sekitarnya, ungkapnya.

Ketika dikonfirmasi oleh awak media, Caleg PSI Dapil II No. 5 itu menyampaikan bahwa “Antusias masyarakat sangat tinggi, banyak aspirasi yang disampaikan. Saya siap mempersiapkan diri untuk ada bersama masyarakat”, tegas Togap.

Pada titik pertama sosialisasi di Lingk. X sesudah Togap mengungkapkan alasannya hadir bersama memperjuangkan aspirasi masyarakat belawan, salah seorang warga Ibu Suryani yang turut berhadir banyak menyampaikan keluhan yang terjadi, dari persoalan perekonomian, kesenjangan sosial bahkan pendistribusian bantuan menjadi salah satu faktor utama dalam permasalahan masyarakat belawan khususnya pembangunan rumah ibadah, mushollah yang bermasalah.

Sesudah itu ketika kunjungan lokasi kedua, di Lingk. XXI, Ibu Arnita AZ dengan keluh kesah mengenai Program Keluarga Harapan (PKH) yang diblokir dan tidak bisa diakses selama 3 tahun lebih, tidak mendapatkan bantuan apapun apalagi dengan tanggung jawab anak sekolah 2 orang dan suami yang bekerja sebagai tukang becak.

Dan pada titik yang terakhir, di Lingk. XVII saat sesi komunikasi antara Togap dan masyarakat, diantaranya Ibu Lia Diana dkk mengenai persoalan PKH bahkan pembangunan Sumber Daya Alam, Infrastruktur diantaranya persoalan jalan. Togap sangat menyerap persoalan yang terjadi.

Caleg PSI Dapil II No. 5 Kota Medan ini juga menjelaskan bahwa fungsi anggota dewan legislasi bukan umbar janji, dan menerima banyak keluhan dan permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Diakhir kegiatan dan sesi foto bersama, seluruh masyarakat yang berhadir sembari membukakan 5 jari dan sekaligus meneriakan yel-yel, “Arys Togap Nomor. 5 Menang, Menang!”.

Togap beserta tim siap untuk membantu dan mengawal banyak persoalan yang terjadi dimasyarakat belawan dan sekitarnya sembari mengagendakan pertemuan selanjutnya. (A.H).

Leave A Reply

Your email address will not be published.