DPRD Provinsi Bengkulu Mendorong Pemerintah Jamin Kesehatan Petugas KPPS Demi Pemilu yang Berintegritas

0

Bengkulu,Sinarfakta.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Sujono, mengajukan permintaan penting kepada pemerintah untuk memberikan perhatian khusus terhadap kesehatan dan kesejahteraan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam Pemilihan Umum 2024.

Dalam pernyataannya pada Kamis (15/2/2024), Sujono menyoroti pentingnya peran petugas KPPS dalam menjaga integritas dan transparansi pemilu, terutama saat proses penghitungan suara. Namun, ia menyatakan keprihatinannya karena seringkali petugas KPPS terlalu banyak bekerja, sehingga rentan mengalami kelelahan yang dapat memengaruhi akurasi dan kecepatan penghitungan.

Sebagai solusi, Sujono menekankan perlunya perhatian khusus dari pemerintah terkait porsi kerja dan jadwal istirahat bagi petugas KPPS. Dia juga menegaskan pentingnya fasilitas dan dukungan yang memadai bagi kesejahteraan mereka, seperti tempat istirahat yang nyaman, perlengkapan kerja yang memadai, dan layanan kesehatan yang tersedia.

Politisi dari PKS ini juga mengingatkan bahwa di beberapa daerah telah terjadi korban jiwa akibat kelelahan petugas KPPS, dan ia berharap agar hal serupa tidak terjadi di Bengkulu. Oleh karena itu, Sujono mengajak semua pihak terkait, termasuk pemerintah daerah dan Komisi Pemilihan Umum (KPU), untuk bekerja sama dalam menciptakan kondisi yang kondusif bagi pelaksanaan pemilu yang berkualitas dan berintegritas di Bengkulu.(Adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.