Perencanaan Matang Menentukan Keberhasilan Pembangunan Infrastruktur Jalan

0

Bengkulu,Sinarfakta.com – Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali, menggarisbawahi pentingnya perencanaan yang matang dalam pembangunan infrastruktur jalan di wilayah tersebut, sambil menyoroti kualitas infrastruktur jalan yang masih berada pada kelas bawah.

Menurut Tantawi, keberhasilan suatu pembangunan sangat bergantung pada perencanaan yang matang. Dia menyatakan bahwa terkadang perencanaan hanya di-copy paste dari tahun sebelumnya tanpa mempertimbangkan kondisi dan perkembangan terkini.Kamis (15/01/2024)

Untuk meningkatkan kualitas jalan, Tantawi menekankan perlunya dilakukan survei terlebih dahulu untuk memahami kondisi jalan dan lalu lintas di Provinsi Bengkulu. Hal ini penting mengingat angkutan berat dari berbagai daerah dapat merusak kualitas jalan.

“Tim PUPR perlu melakukan survei agar jalan di Provinsi Bengkulu dapat ditingkatkan kualitasnya. Contoh dari Kutai Kartanegara yang meningkatkan kualitas jalannya dengan menggunakan beton rodamik karena lalu lintas kendaraan beratnya tinggi,” jelasnya.

Tantawi juga menegaskan perlunya evaluasi yang komprehensif dalam perencanaan pembangunan, mulai dari survei, peninjauan, perencanaan yang matang, hingga tersedianya anggaran yang memadai untuk memenuhi standar yang diinginkan.

Dengan kesadaran akan pentingnya perencanaan yang matang dan peningkatan kualitas jalan, diharapkan Provinsi Bengkulu dapat mengalami kemajuan yang signifikan dalam infrastruktur jalan, meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas masyarakat, serta mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.(Adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.