Polsek Pino Gelar Patroli Antisipasi 3C dan Jaga Kamtibmas di Kecamatan Pino dan Ulu Manna

0

MANNA,Sinarfakta.com – Polsek Pino Polres Bengkulu Selatan terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan melaksanakan patroli antisipasi kejahatan tindak pidana 3C (Curas, Curat, dan Curanmor). Kegiatan ini dilakukan di seputaran Kecamatan Pino dan Ulu Manna, Selasa (20/02/2024).

Petugas patroli Polsek Pino tidak hanya berfokus pada antisipasi kejahatan, namun juga melibatkan diri dalam dialogis dengan warga masyarakat. Hal ini dilakukan dalam upaya menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. “Kami ingin membangun hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat. Dialogis dengan warga merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri dan mendengarkan aspirasi serta kebutuhan masyarakat,” ujar seorang petugas patroli.

Dalam sambutannya, Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Florentus Situngkir, S.I.K melalui Kapolsek Pino IPTU Andi menekankan pentingnya menjaga wilayah Kecamatan Pino dan Ulu Manna agar tetap aman dan kondusif. “Petugas patroli senantiasa menjaga wilayah agar terhindar dari tindakan kejahatan. Keberadaan polisi di lapangan diharapkan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” tambah Kapolsek.

Selain antisipasi kejahatan, petugas patroli juga memberikan himbauan kepada masyarakat, terutama terkait keamanan saat memarkir kendaraan. “Kami menghimbau agar masyarakat saat berbelanja atau di rumah, tidak meninggalkan kendaraan dengan kunci kontak dalam keadaan terpasang di motor. Ini untuk mengurangi peluang aksi kejahatan,” tutur petugas patroli.

Dalam kegiatan ini, Unit Patroli Polsek Pino juga menyampaikan himbauan agar warga tetap menjaga keamanan lingkungan dengan menggiatkan kembali siskamling (sistem keamanan lingkungan) dan tetap menjaga kerukunan, terutama setelah pelaksanaan pemilu. Warga diingatkan untuk melaporkan setiap permasalahan yang dapat mengarah ke tindakan pidana kepada pihak kepolisian.

Kegiatan patroli ini tidak hanya sebagai upaya antisipasi terhadap kejahatan, tetapi juga sebagai momen silaturahmi antara personil Polsek Pino dengan masyarakat. Himbauan kamtibmas kepada masyarakat diharapkan dapat membangun sinergi positif antara polisi dan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Wilayah Hukum Polsek Pino.

Leave A Reply

Your email address will not be published.