0

Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Manna Berikan Himbauan Kepada Masyarakat dan Harapkan Tingkatkan Kewaspadaan

, MANNA,SINAR FAKTA.COM – Bhabinkamtibmas Polsek Manna Polres Bengkulu Selatan, Brigpol Doni Irawan, mengingatkan warga Desa Gunung Sakti Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kasus pencurian dan penipuan yang sedang marak di beberapa daerah. Hal ini disampaikan dalam kesempatan bertemu dengan warga pada Rabu (21/02/24) lalu.

“Dalam menjaga keamanan di lingkungan kita, kita perlu waspada, terutama pada malam hari. Pastikan untuk selalu mengunci pintu rumah dengan baik dan berkomunikasi dengan tetangga untuk saling mengawasi,” ujar Doni.

Brigpol Doni juga menekankan pentingnya kehati-hatian saat memarkir kendaraan, terutama ketika berbelanja. “Saat di rumah, pastikan kunci kontak tidak terpasang di motor. Ini akan mempersulit pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya,” tambahnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga situasi keamanan. Apabila menemukan masalah yang berpotensi menimbulkan tindak pidana, segera laporkan kepada pihak kepolisian dan bhabinkamtibmas setempat.

“Dengan sedang berlangsungnya tahapan Pemilu, kita perlu memastikan keamanan tetap terjaga. Jangan mudah terprovokasi oleh berita hoaks, terutama di media sosial. Kita harus bijak dalam menggunakan media sosial agar tidak merugikan diri sendiri,” tegas Doni.

Pesan-pesan ini menjadi penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama di tengah berbagai tantangan dan ancaman yang mungkin muncul. Dengan saling berkolaborasi dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan, diharapkan tingkat kejahatan dapat ditekan, dan masyarakat dapat hidup dalam lingkungan yang aman dan tentram.(**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.