Dewan Provinsi Bengkulu Minta Sekolah SMA Bentuk Tim Petugas Penginput Khusus

0

Bengkulu Sinarfakta.com-Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Zulasmi Octarina, telah mengusulkan agar sekolah menengah atas (SMA) di Bengkulu membentuk tim petugas penginputan data Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Usulan ini ditujukan untuk mencegah terjadinya kasus kesalahan input data yang baru-baru ini terjadi di SMAN 5 Kota Bengkulu.

Zulasmi Octarina menyatakan bahwa penginputan data PDSS sebaiknya tidak hanya ditangani oleh satu orang, melainkan dibentuk tim yang bertanggung jawab. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari kesalahan “human error” yang dapat merugikan siswa-siswa.

“Kami meminta kepada sekolah (SMAN dan SMA) lain untuk tidak menyerahkan tugas penginputan data hanya kepada satu orang. Lebih baik membentuk tim untuk melakukannya,” ujarnya.

Tujuan dari usulan ini adalah untuk mencegah terulangnya kasus kesalahan input data yang dapat merugikan siswa-siswa di sekolah lain. Dengan demikian, diharapkan tindakan preventif ini dapat memastikan keakuratan data dan menghindari potensi masalah di masa depan.[Adv]

Leave A Reply

Your email address will not be published.