Antisipasi “3 C” di Bulan Ramadhan, Polsek Manna Gelar Patroli Presisi

0

 

 Manna Sinarfakta,com-Polsek Pinoraya, Bengkulu Selatan – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan suci Ramadan tahun 2024, Polsek Pinoraya dari Polres Bengkulu Selatan di bawah Polda Bengkulu melakukan Patroli dialogis. Dipimpin oleh A AIPDA Hendi.S .S.Sos dan anggotanya, patroli tersebut bertujuan untuk menyampaikan imbauan Kamtibmas dalam rangka mengantisipasi tindak pidana Curat, Curas, dan Curanmor, serta untuk mendorong saling menghormati perbedaan di wilayah hukum Polsek Pinoraya, Bengkulu Selatan, pada Sabtu (23/03/2024).

Dalam kegiatan patroli tersebut, Unit Patroli Polsek Manna Polres Bengkulu Selatan melaksanakan rute meliputi Jalan Raya kelurahan Kayu Kunyit, Jalan Raya Desa Tambangan, Jalan Raya Desa Lubuk Sirih Ulu, Jalan Raya Desa Gunung Kembang, Jalan Raya Desa Tanjung Raman, dan Jalan Raya Desa Tanjung Tebat. Mereka memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat, menyampaikan pesan Kamtibmas, dan memberi himbauan agar selalu waspada terhadap tindak pidana Curat, Curas, dan Curanmor, serta untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif selama bulan suci Ramadan tahun 2024.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Florentus Situngkir, SIK, melalui Kapolsek Manna IPTU Asep Syah Maulana S Ikom, menyatakan bahwa patroli di obyek vital kawasan keramaian dan pemukiman penduduk ini bertujuan agar situasi Kamtibmas menjadi aman dan kondusif.

“Kehadiran petugas patroli di tengah-tengah masyarakat merupakan kegiatan preemtif kepolisian untuk membuat masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melakukan kegiatannya serta mencegah gangguan Kamtibmas yang ada di masyarakat secara umum,” ujarnya.

Tujuan dari patroli ini adalah mencegah terjadinya tindak pidana, menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, serta mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai gangguan Kamtibmas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.