Pemkab BU Menyelenggarakan Exit Meeting Bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Bengkulu

0

Bengkulu Utara, Sinarfakta.com– Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menyelenggarakan exit meeting bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Bengkulu di Balai Daerah Arga Makmur pada Rabu (3/4/2024). Kegiatan ini merupakan momentum penting setelah tim BPK menyelesaikan pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2023.

Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan ketelitian yang telah ditunjukkan oleh tim BPK selama melakukan pemeriksaan yang terperinci tersebut. “Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan profesionalisme BPK dalam melakukan pemeriksaan terhadap LKPD Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2023,” ujarnya.

Ketua Tim Pemeriksa BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu, Satrio Raharjo, turut hadir dalam kegiatan ini. Dalam sambutannya, Raharjo menyampaikan hasil pemeriksaan serta rekomendasi yang dapat menjadi masukan bagi Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam meningkatkan kinerja dan transparansi keuangan di masa mendatang.

Tidak hanya dihadiri oleh Bupati Bengkulu Utara dan tim pemeriksa BPK, namun juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, H. Fitriyansyah, S.STP, MM, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara. Keberadaan para pejabat ini menunjukkan komitmen penuh dari pemerintah daerah dalam menjalankan prinsip akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah.

Exit meeting ini diharapkan dapat menjadi titik awal untuk perbaikan dan peningkatan dalam pengelolaan keuangan daerah, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Bengkulu Utara.[izwandi ]

Leave A Reply

Your email address will not be published.