Polsek Pino Jalin Hubungan Baik dengan Masyarakat Melalui Program Jum’at Curhat

0

 

MANNA,Sinarfakta.com, – Polsek Pino aktif dalam upaya merekatkan hubungan antara polisi dan masyarakat. Langkah-langkah yang dilakukan oleh Kapolsek Pino dan Bhabinkamtibmas telah terbukti efektif dalam menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat di wilayah mereka.

Program Jum’at Curhat menjadi salah satu cara yang efektif dalam menjalin hubungan tersebut, seperti yang terjadi di Desa Ulak Lebar, Kecamatan Pino, Kabupaten Bengkulu Selatan pada Jum’at (12/04/24). Dalam program ini, Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Florentus Situngkir, SIK, telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk terus berkomunikasi dengan masyarakat, terutama dengan para tokoh agama (Toga), tokoh masyarakat (Tomas), tokoh pemuda, dan tokoh adat.

Kapolsek Pino, Iptu Andi, langsung mengambil langkah dengan mendengarkan langsung keluhan, curhat, dan menyerap informasi dari masyarakat di Desa Ulak Lebar. Program Jum’at Curhat tidak hanya bertujuan untuk merekatkan polisi dengan masyarakat, tetapi juga sebagai sarana untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan dari masyarakat terkait layanan kepolisian.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Aiptu Maeko turut mendengarkan beragam keluhan yang disampaikan masyarakat. Namun, di tengah kegiatan, Aiptu Maeko juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas, guna memastikan keamanan dan kenyamanan di wilayah tersebut tetap terjaga.

Kapolsek Pino, Iptu Andi, menjelaskan, “Polsek Pino bersama tokoh masyarakat telah menjalin kedekatan dan mendukung program presisi Quick Win program Pemolisian Masyarakat dengan cara menerima dan menampung aspirasi serta saran masyarakat,” pungkasnya.

Dia juga menegaskan bahwa Polsek Pino siap memberikan bantuan kepada masyarakat dalam melaporkan atau menginformasikan tentang kejadian tindak pidana dan gangguan kamtibmas lainnya. “Terkait laporan apapun, akan kita tangani dengan baik,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan Jum’at Curhat, polisi dapat secara langsung memahami keluhan dan kondisi masyarakat. “Kami percaya bahwa inovasi ini dapat menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian,” tambah Iptu Andi. Dengan langkah-langkah seperti ini, diharapkan hubungan yang baik antara polisi dan masyarakat akan terus terjaga dan diperkuat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.