Cegah Paham Radikal dan Terorisme, Bhabinkamtibmas Polsek Kedurang Gelar Sambang dan Berikan Sosialisasi

0

MANNA  sinarfakta.com– Bhabinkamtibmas BRIGPOL Agus Ade.S dari Polsek Kedurang gelar kegiatan cooling sistem melalui silaturahmi dengan mengunjungi tempat-tempat berkumpulnya masyarakat. Hal ini dilakukan dalam rangka mencegah berkembangnya paham radikal dan terorisme. Sambang sekaligus sosialisasi ini mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Desa Bumi Agung, Kecamatan Kedurang, Kabupaten Bengkulu Selatan, pada Rabu (17/04/24).

Kapolres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu, AKBP Florentus Situngkir SIK, melalui Kapolsek Kedurang Ilir, IPTU Erik.F SH, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan sambang ini adalah untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat. Dalam pelaksanaan tugas kepolisian, informasi dari masyarakat sangat penting untuk meningkatkan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kedurang Ilir, terutama terkait dengan kelompok radikal.

“Sambang dengan masyarakat yang sedang di rumah serta pertemuan warga merupakan salah satu upaya kepolisian dalam rangka memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Kapolsek Kedurang Ilir.

IPTU Erik.F SH menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan sinergitas antara pihak kepolisian dengan warga masyarakat. Dalam kegiatan sambang tersebut, anggota Polri menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Sambang ini juga untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi dengan tokoh masyarakat, sehingga dapat bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkapnya.

Kepolisian berharap kepada seluruh masyarakat untuk saling bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik guna mencegah gangguan kamtibmas di lingkungannya.

“Melalui hubungan baik, komunikasi, dan sinergitas antara Polri dan tokoh masyarakat, maka upaya memelihara kamtibmas akan lebih optimal,” pungkasnya.[sumberTBnews]

Leave A Reply

Your email address will not be published.