Pemprov Bengkulu Siap Sambut May Day dengan Kegiatan Bakti Sosial

0

 

Bengkulu ,Sinarfakta.com-      Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Kantor Gubernur, Bengkulu ,Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Setda Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar, memimpin rapat pelaksanaan Hari Buruh Internasional, yang dikenal sebagai May Day, pada Jumat, 26 April 2024. Pelaksanaan May Day oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan mengangkat tema ‘Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/Buruh yang Berkompeten’ dengan menghadirkan berbagai kegiatan sosial.

Khairil Anwar menyatakan bahwa kegiatan May Day akan diisi dengan beragam kegiatan sosial seperti khitanan, donor darah, dan pengobatan gratis. Kegiatan tersebut akan difokuskan di Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Selain pelaksanaan kegiatan sosial, Pemprov Bengkulu juga akan mengundang serikat buruh di Bengkulu pada 30 April mendatang untuk menggelar dialog bersama Gubernur Rohidin Mersyah di Balai Raya Semarak,” ujarnya.

”Dia menambahkan bahwa serikat buruh seperti KSPSI Bengkulu, SPPP-SPSI Bengkulu, dan FSPMI Bengkulu telah menyetujui untuk berkumpul pada tanggal tersebut guna berdiskusi dan berbagi pengalaman. Harapannya, dialog tersebut dapat memberikan jawaban atas berbagai isu yang dihadapi oleh pekerja.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu, Syarifudin, juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Bengkulu mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial May Day.

“Kita juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan sosial menyambut Hari Buruh Internasional atau May Day, terutama dalam kegiatan seperti pengobatan gratis dan donor darah,” tambahnya.

Dengan demikian, Pemprov Bengkulu siap menyambut May Day dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan keterlibatan masyarakat dalam peringatan penting ini.[Adv]

Leave A Reply

Your email address will not be published.