Persiapan 70 Persen, Pemprov Bengkulu Siap Berkontribusi dalam Perayaan HUT ke-44 Dekranas Tahun 2024

0

 

Bengkulu ,Sinarfakta.com– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu telah menegaskan kesiapannya untuk turut meramaikan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) tahun 2024, yang akan diselenggarakan di Solo, Provinsi Jawa Tengah.

Pemprov Bengkulu siap untuk berpartisipasi dalam Pameran Produk Unggulan Industri Kerajinan Lokal Daerah serta Parade Mobil Hias yang akan menjadi bagian dari rangkaian acara HUT ke-44 Dekranas tahun 2024. Acara ini dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 14 hingga 18 Mei 2024 mendatang.

Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, RA Denny, menyatakan bahwa persiapan Pemprov Bengkulu telah mencapai tahap 70 persen. Persiapan ini melibatkan beberapa dinas teknis, Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu, Bank Bengkulu, dan dipimpin oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Provinsi Bengkulu.

“Dalam rapat pembahasan keikutsertaan Provinsi Bengkulu pada HUT ke-44 Dekranas Tahun 2024, kami telah menetapkan tugas dan tanggung jawab masing-masing terkait kesiapan stand pameran dan mobil hias. Dekranasda Provinsi Bengkulu akan mengkoordinir pameran kerajinan Bengkulu di stand pameran,” ungkap RA Denny.

”Selain produk kerajinan, Kadis Perindag Provinsi Bengkulu, Foritha Ramadhaniwati, menjelaskan bahwa produk unggulan Bengkulu seperti Kopi Bengkulu, Olahan Jeruk Kalamansi, dan beberapa produk lainnya juga akan ditampilkan dalam acara tersebut.

“Kami tidak hanya akan menampilkan produk kerajinan, tetapi juga produk unggulan lainnya dari Bengkulu. Kami juga menerima kabar bahwa Ketua Dekranasda Provinsi Bengkulu, Ibu Derta Rohidin, berencana untuk menghadiri malam syukuran HUT ke-44 Dekranas di Solo,” tambahnya.

Dengan demikian, Pemprov Bengkulu berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang berarti dalam perayaan HUT ke-44 Dekranas tahun 2024, serta memperkenalkan berbagai produk unggulan daerah kepada masyarakat luas.[ADV/izwandi]

Leave A Reply

Your email address will not be published.