Giat Sambang Desa: Upaya Bhabinkamtibmas Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas

0

KEPAHIANG sinarfaktra.com – Bhabinkamtibmas dari Polsek Ujan Mas, Polres Kepahiang sambangi masyarakat dalam upaya mempererat silaturahmi dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, Senin (29/4/2024).

Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas tidak hanya sekadar bersilaturahmi, namun juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan partisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Kegiatan seperti ini sangat penting karena kita dapat langsung berinteraksi dengan masyarakat, sehingga setiap informasi atau permasalahan dapat segera diatasi bersama-sama,” ujar Bhabinkamtibmas Polsek Ujan Mas.

Kapolres Kepahiang, AKBP Eko Munarianto S.I.K., juga menegaskan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam menjalin komunikasi dan kerjasama dengan masyarakat. “Kehadiran Polri harus dapat dirasakan oleh masyarakat sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom,” tambahnya.

Respon positif dari masyarakat pun menjadi bukti bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah mereka memberikan dampak yang signifikan. “Terima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan, semoga dengan kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas, kondisi keamanan dan ketertiban di desa kami tetap terjaga dengan baik,” ungkap salah seorang warga.

Dengan upaya yang konsisten dan kerjasama yang erat antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di seluruh wilayah.[sumberTBnews]

Leave A Reply

Your email address will not be published.