Pemerintah Kabupaten Asahan Melalui Dinas Ketenagakerjaan mengirimkan sebanyak 7 orang instruktur Ke BBPVP Medan

0

Asahan, SinarFakta.com, BBPVP MEDAN menyelelenggarakan pelatihan Metodologi kegiatan ini berlangsung dari tanggal 21 s/d 26 April 2024, Bagi para Instruktur dari lembaga pelatihan swasta dimana Pemerintah Kabupaten Asahan ( Dinas Ketenagakerjaan Kab Asahan ) mengirimkan sebanyak 7 orang instruktur swasta dari LPK dan BLK Komunitas yang ada di Wilayah Kabupaten Asahan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan mengatakan, Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kompetensi instruktur dalam mengajar dan mendukung penguatan sumber daya pengajar di bidang vokasi. Mereka dibekali metode pengajaran modern, teknik penyusunan kurikulum, strategi evaluasi peserta, serta pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran.

“Para instruktur berperan penting mencetak tenaga terampil siap kerja. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengajaran mereka,” ujar Kepala BBPVP Medan, Bapak Andri Susila, S.T., M.Si
Peserta yang lulus akan mendapat sertifikat kompetensi dari BBPVP Medan. Pelatihan ini merupakan kerja sama BBPVP dengan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam membangun ekosistem vokasi yang berkelanjutan”.Ucapnya. ( Msyaman )

Leave A Reply

Your email address will not be published.