Kondisi Situasi Aman Terkendali, Polda Bengkulu Dan Jajaran Terima 20 Laporan Masyarakat

0

Bengkulu sinarfakta.com- Terpantau kondisi situasi di provinsi Bengkulu masih dalam keadaan kondusif. Hak itu dapat dilihat dari laporan masyarakat yang. Terdata di kepolisian daerah (Polda) Bengkulu, selama 24 jam di tanggal 7 Mei 2024 hingga 8 Mei 2024.
Dalam kurun waktu 24 jam tersebut polda Bengkulu dan polres jajaran menerima laporan masyarakat sebanyak 20 laporan.
Dari jumlah data yang di terima mapolda Bengkulu, terdapat 3 kabupaten yang tidak ada laporan mengenai dengan kondisi dan situasi di wilayah, yakni Bengkulu Tengah, Kepahiang dan Kabupaten Lebong.
Adapun Laporan masyarakat yang diterima Di Polresta Bengkulu terdata 10 laporan yang terdiri dari laka lantas, 2 laporan curat, penggelapan, pengeroyokan, curanmor, 2 laporan penganiayaan, pencurian, dan penipuan.
Di Polres Bengkulu Utara sebanyak 4 laporan yang terdiri dari pencurian, pencabulan terhadap anak, dan 2 laporan laka lantas. Di polres Bengkulu Selatan sebanyak 2 laporan yabg terdiri dari pengeroyokan dan bencana alam tanah longsor.
Selanjutnya, di Polres Seluma 1 laporan yakni penganiayaan. Di polres Rejang Lebong 3 laporan yang terdiri dari penipuan, kekerasan terhadap anak dan laguna narkotika.
Di Polres Mukomuko dan Polres Kaur yang masing-masing menerima 1 laporan yang terdiri dari Polres Mukomuko menerima laporan pencurian dan Polres Kaur laka lantas.
”20 Laporan yang terdata di mapolda Bengkulu, sejauh ini belum ada kasus yang menonjol dan saat ini ditangani oleh masing-masing Polres .” ungkap Kabid Humas Polda Bengkulu.
Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Anuardi mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati terutama saat berkendara dijalan raya mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini.
”Kami harapkan peran serta seluruh masyarakat untuk bersama menjaga situasi dilingkungan sekitar agar situasi di Bengkulu makin kondusif.” tutup Kabid Humas Polda Bengkulu.
Selain itu, Kabid Humas Polda Bengkulu berharap kerjasama dan peran aktif dari seluruh elemen masyarakat yang ada di Provinsi Bengkulu terutama dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing.[SumberTBnews]

Leave A Reply

Your email address will not be published.