Lomba Cipta Menu B2SA Di Alun-Alun Tais

0

Tais, sinarfakta.com – Suasana semarak terasa di Alun-alun Tais saat Bupati Seluma, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah H. Hadianto, SE, MM, M.Si, membuka acara Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Seluma pada hari Rabu (8/5/2024).

Acara ini dihadiri oleh Forkopimda, Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu, Kepala OPD, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Seluma, serta para peserta lomba.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Amri, dalam laporannya menyampaikan bahwa pemenang dari lomba B2SA ini akan menjadi perwakilan Kabupaten Seluma di tingkat Provinsi Bengkulu. “Semoga menu yang akan kita tampilkan di tingkat provinsi nanti akan membawa Kabupaten Seluma ke tingkat nasional,” ujarnya penuh harap.

Ketua TP PKK Kabupaten Seluma, Herawati Erwin Octavian, dalam sambutannya menyatakan bahwa lomba ini diikuti oleh 14 kecamatan. “Siapapun yang menjadi pemenang nanti, akan menjadi kebanggaan dan perwakilan Kabupaten Seluma di tingkat provinsi,” katanya dengan semangat.

“Saya ingin mengajak peserta yang belum meraih kemenangan untuk tetap semangat. Setiap peserta telah memberikan yang terbaik dari dirinya,” tambahnya dengan penuh semangat.

Sekretaris Daerah Hadianto, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada Dinas Ketahanan Pangan atas terselenggaranya lomba ini. “Terima kasih kepada Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu yang telah berkenan hadir di sini,” ucapnya sambil menyampaikan rasa terima kasih.

“Kita meraih juara 1 lomba B2SA pada tahun 2023 yang diadakan di Kabupaten Bengkulu Selatan. Untuk lomba tingkat provinsi yang akan datang, insyaallah akan dilaksanakan di Kabupaten Seluma,” lanjutnya dengan penuh semangat.

Semangat kompetisi dan kolaborasi dalam menciptakan menu beragam, bergizi, seimbang, dan aman tampak begitu menghangatkan Alun-alun Tais pada hari ini. Semua berharap bahwa inisiatif ini akan menghasilkan menu-menu yang membanggakan bagi Kabupaten Seluma dan menjadi inspirasi bagi daerah lainnya. (MC]

Leave A Reply

Your email address will not be published.