Tampung Aspirasi Warga, Polsek Seginim Gelar Minggu Kasih

0

MANNA sinarfakta.com– Dalam upaya mendukung program kepolisian serta mempererat hubungan dengan masyarakat, Kapolsek Seginim, IPTU Priyanto SH, beserta personilnya melaksanakan kegiatan Minggu Kasih bersama warga Desa Kotabumi Baru, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan pada Minggu (02/06/24).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Seginim IPTU Priyanto SH menyampaikan himbauan kamtibmas terkait maraknya tindak pidana curanmor yang terjadi di Kecamatan Seginim dan Air Nipis, Kabupaten Bengkulu Selatan. Himbauan tersebut mencakup beberapa langkah preventif, seperti mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling), penerapan tamu wajib lapor kepada kepala dusun, memarkir kendaraan di tempat yang aman, pemasangan CCTV di area rawan kejahatan, serta mengajak masyarakat untuk tidak ragu melaporkan hal-hal mencurigakan kepada pihak berwenang.

Selain memberikan himbauan, Kapolsek Priyanto SH juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk bertanya dan berdiskusi mengenai permasalahan yang ada di lingkungan mereka. Hal ini bertujuan untuk membangun komunikasi yang lebih baik antara kepolisian dan masyarakat.

“Dengan program Minggu Kasih ini, kami berharap dapat mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dengan tokoh masyarakat, agama, dan tokoh pemuda serta seluruh elemen masyarakat lainnya,” ungkap Kapolsek Priyanto SH.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam upaya pencegahan tindak kriminalitas serta memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Seginim dan sekitarnya.

 

pewarta ; mursalin

editing ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.