Wabup Terima Exit Meeting BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu

0

Bengkulu Selatan, Sinarfakta.com- Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Rifa’i Tajuddin menerima exit meeting Tim Perwakilan BPK RI Provinsi Bengkulu terkait pemeriksaan interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020 pada Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, Jumat (16/4/2021).

Kegiatan yang digelar di ruang rapat Wakil Bupati tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Yudi Satria dan sejumlah kepala OPD jajaran Pemkab Bengkulu Selatan.

Dalam diskusi tersebut, Pengendali Teknis BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu Farid, menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah melakukan exit meeting sehubungan dengan pemeriksaan interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun Anggaran 2020.

Terkait pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim BPK, Ia menjelaskan LKPD Pemkab Bengkulu Selatan yang selama ini sudah baik perlu ditingkatkan kembali, sehingga kualitas pengelolaan keuangan kedepannya lebih baik lagi.

“Ada sebanyak 23 item temuan administrasi atau kelebihan pembayaran selama 60 hari kami melakukan pemeriksaan yang kami harap bisa segera diselesaikan,” katanya.

Untuk itu, pihaknya memberikan beberapa masukan, koreksi dan langkah-langkah untuk meningkatkan laporan tersebut.

Mengingat, diera perkembangan jaman yang sangat cepat saat ini diperlukan langkah-langkah yang strategis dan terbarukan dalam pengelolaan keuangan dalam suatu daerah.

Wakil Bupati Rifa’i Tajuddin mengucapkan terimakasih kepada pihak Perwakilan BPK RI Provinsi Bengkulu atas segala masukan, koreksi dan langkah-langkah perbaikan selama proses pemeriksaan berlangsung.

“Kami berharap kepada pihak BPK RI perwakilan Provinsi Bengkulu dan jajarannya senantiasa dapat memberikan arahan kepada jajaran kami, agar efektivitas pelaksanaan sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dapat berjalan dengan baik. Sehingga kami dapat menyajikan laporan keuangan tepat waktu,” ucapnya.

Ditambahkannya, tentunya diharapkan untuk kedepannya kualitas pengelolaan keuangan daerah bisa ditingkatkan lagi, sehingga akan mampu mewujudkan opini Wajar Tanpa Pengecualian diraih Bengkulu Selatan.

Dia meminta kepada seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan untuk segera menindaklanjuti segala masukan, arahan dan langkah-langkah perbaikan yang disarankan pihak BPK.

“Sehingga laporan keuangan yang akan disajikan sesuai dengan standar akuntansi Pemerintahan yang berlaku dan besar harapan kami agar Opini WTP dapat tetap dipertahankan,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.