Kurang 7 Ribu Jiwa, MM Jadi Lima Dapil

0

 

Mukomuko Sinarfakta.com – Uji publik rancangan penataan Daerah pemilihan dan alokasi kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mukomuko Pada pemilihan umum Tahun 2024, yang di selenggarakan di Hotel madiara Selasa (13/12/22) Kota Mukomuko.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mukomuko Irsyad menyampaikan, bahwa rancangan uji publik pemilihan Umum 2024, masih tiga dapil, dari tiga dapil tersebut, dapil Satu masih 9 Kursi, dapil Dua masih 8 Kursi, dan dapil Tiga 8 Kursi. Di karenakan penduduk Kabupaten Mukomuko baru Seratus Sembilan Puluh Tiga Ribu Seratus Lima Puluh Empat 193 154 jiwa yang terbagi di Seratus Empat Puluh Delapan Desa, di 15 Kecamatan.

Uji publik rancangan penataan Daerah pemilihan dan alokasi kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mukomuko Pada pemilihan umum Tahun 2024, yang di selenggarakan di Hotel madiara Selasa (13/12/22) Kota Mukomuko.foto;[nt35/doc]

”Irsyad juga menyampaikan, bahwa untuk menjadikan dapil atau penambahan kursi dari 25 menjadi 30 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Mukomuko, masih kurang lebih 7 Ribu jiwa,” ujarnya.

Dalam uji publik tersebut, di hadiri Kapolres Mukomuko, Dandim 0428 Mukomuko,. Kajari Mukomuko, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Camat, OPD yang terkait, dan seluruh Partai Politik. (Nt 35)

Leave A Reply

Your email address will not be published.