Personel Polsek Lubuk pinang Mukomuko, Lakukan pengamanan Sholat Id Warga

0

Mukomuko Sinarfakta.com-Personel Polsek Lubuk Pinang Polres Mukomuko melaksanakan pengamanan pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Fitri 1444 H / 2023 M, pelaksanaan sholat Idul Fitri yang di gelar warga NU tersebar di Kecamatan Lubuk Pinang, Sabtu (22/4/2023) pagi.

Pengamanan yang dilaksanakan Polsek Lubuk Pinang Polres Mukomuko , selain menjaga kekhusyukan dalam melaksanakan ibadah dan menjaga barang milik masyarakat, serta personil polres juga melaksanakan pengaturan lalu lintas di lokasi Lapangan Desa Lubuk Pinang dan Lapangan Desa Ranah Karya tempat berlangsung nya Sholat I.d.1444.H.tahun 2023.

“Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan dengan harapan pelaksanaan Sholat Idul Fitri muhammadyah 1444 Hijriah berjalan lancar, aman dan nyaman,” Ujar Kapolres Mukomuko AKBP NUSWANTO, SH, SIK, MH Melalui Kapolsek Lubuk Pinang AKP Teguh Budiyanto,SE.

Lebih lanjut di sebutkannya pengamanan sholat Idul Fitri 1444 H yang digelar warga NU Kecamatan Lubuk Pinang ini merupakan salah satu upaya Polsek Lubuk Pinang Polres Mukomuko untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Kecamatan Lubuk Pinang Kabupaten Mukomuko dalam menjalankan ibadah.

Kegiatan pengamanan dikoordinir oleh Kabag Ops Polres Mukomuko Kompol Apriadi, SH dan dikendalikan oleh perwira pengendali dilapangan yang telah ditunjuk sesuai Surat perintah (Sprint) Kapolres Mukomuko dan untuk di setiap kecamatan – kecamatan di kordinir masing masing kapolsek.

Setiap lokasi tempat pelaksanaan ibadah Sholat hari raya Idul Fitri1444 H yang digelar warga NU Kecamatan Lubuk Pinang ditempatkan personel pengamanan oleh Personel Polsek maupun Polres dimana pengamanan tersebut bersifat pengamanan terbuka maupun tertutup.

Kita ketahui bahwa Warga Kecamatan Lubuk Pinang yang merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah hari ini, merupakan ketetapan bersama pemerintah RI yang jatuh pada tanggal 22 April 2023 ujar Kapolsek Lubuk Pinang.[rlis/TBNews/doc]

Leave A Reply

Your email address will not be published.