Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu Akan Menggelar Lomba Karya Digital Wedha’s Pop Art Potrait (WPAP)

0

Bengkulu Sinarfakta.com- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu akan menggelar lomba karya digital Wedha’s Pop Art Potrait (WPAP) pada tanggal 7-8 Juni 2023.

Perlombaan sendiri bakal diikuti pegawai swasta, para pelajar dan unsur lainnya, dengan mengangkat tema Bunda Literasi Provinsi Bengkulu tersebut.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi mengatakan, karya digital WPAP ini merupakan salah satu media untuk penyebarluasan informasi dan edukasi di tengah-tengah masyarakat. Mengingat karya itu nantinya bisa menjadi dalam bentuk poster atuapun lainnya, yang isinya mudah dipahami.

Tampilan karya ini dibuat semenarik mungkin, dan tentunya pemilihan bahasa yang komunikatif. Walaupun dalam implementasinya, pemilik karya harus memiliki keahlian yang mumpuni terutama aplikasi digital. Tapi yang jelas perlombaan ini salah satu bentuk mengkampanyekan gemar membaca,” ungkapnya pada Sabtu, (3/6/2023).

Sementara itu, Sub Koordinator Pengembangan Pembudayaan Kegemaran Membaca, Nini Lianti, SH yang juga panitia perlombaan menyampaikan, sebelumnya telah digelar Technical Meeting (TM) lomba karya digita WPAP ini.

Sedangkan tema yang diangkat dalam perlombaan tahun ini adalah Bunda Literasi Provinsi Bengkulu.

“Kita menargetkan dengan perlombaan ini dapat meningkatkan kegemaran membaca, sehingga minat baca ditengah-tengah masyarakat dapat tumbuh,” tukasnya.(**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.