Pj Bupati Bengkulu Tengah Heryandi Roni Melakukan kunjungan ke Desa Talang Pauh,Untuk Memberikan Penjelasan Strategi Menangani Permasalahan Stunting 

0

Bengkulu Tengah Sinarfakta.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah saat ini terus berupaya dalam menurunkan angka stunting, Pj Bupati Bengkulu Tengah Heryandi Roni melakukan kunjungan ke Desa Talang Pauh, di Kecamatan Pondok Kelapa untuk memberikan penjelasan ataupun strategi dalam menangani permasalahan stunting Sabtu (3/6/23). Di kegiatan itu Bupati sekaligus menyerahkan bantuan berupa makanan tambahan bagi anak-anak yang tumbuh kembangnya kurang.

Bupati mengatakan, permasalahan stunting jangan di anggap sepele oleh karena itu, Beliau meminta kepada seluruh puskesmas untuk selalu aktif melakukan sosialisasi di setiap desa agar bisa mengetahui situasi dan kondisi anak-anak yang terdampak stunting, setelah itu lakukan koordinasi kepada pemerintah Kabupaten sehingga nantinya bisa ditindaklanjuti langkah-langkah mana yang bisa diambil dalam menurunkan angka stunting tersebut.

“Sesuai dengan data angka stunting cukup tinggi sekali pada saat itu, namun dengan kerja keras dan selalu bersinergi dari semua pihak maka sampai saat ini sudah mengalami penurunan yang cukup signifikan hal ini tidak terlepas dari kerjasama yang kita lakukan selama ini. Semoga kedepan kita bebas dari stunting sehingga anak-anak kita bisa tumbuh kembang dengan normal,” imbuhnya.

Tentunya dengan pola asupan gizi yang cukup terhadap anak resiko stunting ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya penerima bantuan sehingga kasus stunting khususnya wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah dapat diturunkan sesuai target yang telah ditetapkan.

“Kita berharap kasus stunting ini bisa kita tangani dengan baik dan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam menekan angka stunting,”ungkapnya

Sementara itu Kepala Desa Talang Pauh Idil Fitri mengatakan, sesuai dengan data yang di sampaikan oleh pihak puskesmas bahwa jumlah anak stunting di Desa Talang Pauh yakni 18 orang jumlah tersebut sudah mengalami penurunan dibandingkan dari tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini juga tidak terlepas dari peran serta pemerintah daerah yang terus berupaya dalam menurunkan angka stunting dan juga pihak puskesmas terus melakukan posyandu bagi ibu-ibu hamil tujuannya supaya terhindar dari stunting.

“Saya selaku pemerintah Desa Talang Pauh mengucapkan terima kasih kepada Bupati sehingga mudah-mudahan melalui sosialisasi ini kasus angka stunting dapat ditangani dengan baik,” pungkasnya.(**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.