Akan Jalani Sidang Perdana 16 Pelajar Terduga Begal ,Ketua Komisi IV Harap Terduga di Bina

0

 

Bengkulu, sinarfakta.com – Enam belas pelajar yang diduga terlibat dalam tindak kejahatan begal dan telah ditangkap oleh Polres Bengkulu beberapa waktu lalu, akan segera menjalani sidang perdana. Sidang ini dijadwalkan berlangsung pada tanggal 16 November di Pengadilan Negeri Bengkulu.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, menyatakan bahwa langkah pertama yang perlu diambil adalah memberikan hukuman pembinaan kepada 16 pelajar tersebut. Tujuannya adalah agar masa depan mereka tidak terputus.

“Yang pertama kita minta supaya kalau memang ada niat baik, kita bina anak-anak itu agar lebih baik. Ini mungkin ada kelemahan juga dari gurunya. Guru TK-nya bisa saja berkata seperti itu, artinya jangan memutuskan harapan anak ke depan,” ujar Edwar.

Edwar menekankan pentingnya untuk mengakui kesalahan dan berkomitmen untuk tidak mengulangi perbuatannya di kemudian hari. Dalam pandangannya, membina anak-anak ini merupakan langkah positif untuk memastikan perubahan perilaku dan komitmen untuk hidup yang lebih baik.

“Kalau bersalah, harapan kita berubah. Kalau bisa dibina terus, ada komitmen agar tidak mengulangi perbuatan yang sama di kemudian hari,” tutup Edwar.[izwandi /adv]

Leave A Reply

Your email address will not be published.