Pj Walikota Bengkulu Arif Apresiasi Pembangunan Sarana Olahraga di Kelurahan

0

 

Bengkulu,Sinarfakta.com, Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu, Arif, mengapresiasi setiap kelurahan yang memanfaatkan dana kelurahan untuk proyek kemaslahatan masyarakat. Salah satu bentuk inisiatif yang diapresiasi adalah pembangunan sarana olahraga yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.

Keberadaan lapangan olahraga ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Sarana olahraga tersebut diharapkan dapat berkontribusi dalam menjaga kesehatan masyarakat dan mencegah penyakit dengan menggalakkan aktivitas olahraga rutin.

Sasaran fisik dari pembangunan sarana olahraga ini adalah merangsang minat olahraga di kalangan masyarakat dan memberikan wadah untuk generasi muda melakukan kegiatan positif, khususnya melalui kegiatan olahraga.

Arif, bersama Camat Gading Cempaka Anshar Amin dan Lurah Padang Harapan Najamudin, menyatakan, “Ini memang dibutuhkan masyarakat, sarana olahraga di berbagai kelurahan, seperti tenis meja ini. Kita berharap ini dapat dimanfaatkan seluruh warga.”

Selain memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, Arif juga berharap bahwa dengan adanya sarana olahraga di berbagai kelurahan, akan muncul bakat-bakat atlet yang dapat mewakili Kota atau Provinsi Bengkulu dalam event nasional.

Pada kesempatan ini, Arif juga menyalurkan Bantuan Operasional (BOp) kepada tokoh masyarakat seperti RT, RW, Ketua Adat, Linmas, dan LPM se-Kelurahan Padang Harapan. Arif menyatakan bahwa pemberian BOp adalah bentuk apresiasi dari Pemerintah Kota Bengkulu kepada para tokoh masyarakat yang telah berperan aktif dalam mendukung program pemerintah di tengah masyarakat.

Tidak hanya itu, Arif juga memberikan baju seragam batik baru kepada ketua RT dan RW, bahkan memakaikan langsung kepada mereka. Pada akhir acara, Arif menyalurkan bantuan berupa 2 mesin rumput untuk warga Kelurahan Padang Harapan dengan harapan dapat mengaktifkan kembali kegiatan gotong royong di lingkungan mereka.[izwandi]

Leave A Reply

Your email address will not be published.